Bupati Jarot Yakin Pilkades 72 Desa di Sintang Berjalan Aman dan Kondusif

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus ketika mengikuti rapat secara virtual bersama Kemendagri RI terkait pelaksanaan Pilkades Serentak di Command Center, Kantor Bupati Sintang, Selasa (18/10/2022).

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 pada 72 desa di wilayah yang dipimpinnya ini dapat berjalan lancar, aman, damai, dan kondusif.

Hal itupun berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Dimana, kata orang nomor satu di Bumi Senentang ini, bahwa secara teknis dan keamanan Sintang sudah siap pelaksanaannya.

“Pilkades serentak tahun ini kita sudah sangat siap sekali ya, karena kita juga sudah berpengalaman melaksanakan pilkades serentak. Contoh tahun 2021 lalu, kita melaksanakan pilkades di 291 desa. Hasilnya, sesuai dengan keinginan kita bersama yaitu, berjalan dengan lancar, aman, damai, dan kondusif. Apalagi tahun ini hanya 72 desa, jadi kami yakin aman lah dari semua sisi,” ungkap Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika mengikuti rapat secara virtual bersama Kemendagri RI terkait pelaksanaan Pilkades Serentak di Command Center, Kantor Bupati Sintang, Selasa (18/10/2022).

Selain itu, Bupati Jarot juga memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades serantak di 72 desa tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir meskipun kondisinya melandai.

“Kami yakin aman. Protokol kesehatan juga kami laksanakan meskipun kita masuk di level 1. Kami saat ini masih banjir, tetapi sudah kami lakukan antisipasi, dan kita harap semuanya berjalan lancar dan amanlah,” ujar Bupati Jarot berharap.

Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono menjelaskan bahwa untuk mendukung pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak 2022, pihaknya sudah mengirim Babinsa yang ada di kecamatan ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun ini.

“Dari 72 desa yang melaksanakan pilkades, kami mengirim 144 personil TNI untuk memantau dan mengamankan pilkades. Pemkab Sintang juga memberikan dukungan untuk pergeseran pasukan, operasional dan logistik kepada tim kami yang ada di lapangan,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *