Wabup Pagi Buka Musdat DAD III, Ini Pesannya…

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membuka kegiatan Musyawarah Adat III Dewan Adat Dayak (DAD) Mempawah periode 2022-2027 di Rumah Adat Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Selasa (4/10/2022).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membuka kegiatan Musyawarah Adat III Dewan Adat Dayak (DAD) Mempawah periode 2022-2027 di Rumah Adat Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Selasa (4/10/2022).

Wabup Pagi menilai organisasi kemasyarakatan seperti DAD dibentuk bertujuan untuk memfokuskan upaya keberlangsungan masa depan generasi masyarakat Dayak, sehingga bisa bersaing di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Keberadaan organisasi ini sangat diperlukan untuk mengadvokasi program-program pemerintah, seperti pembangunan SDM, misalnya kesehatan dan bidang pendidikan.

“Sudah saatnya kepengurusan DAD melalui ketua yang dipilih nantinya dapat membawa DAD tidak hanya berpikir dalam jangka pendek dan masalah hukum. Namun sudah seyogyanya bagaimana memikirkan masa depan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Wabup Pagi.

Selain itu, Wabup Pagi berharap Musyawarah Adat III DAD dapat berjalan dengan baik dan lancar. Perbedaan pendapat itu hal yang biasa dalam sebuah demokrasi, namun tidak menjadikan kita terpecah belah.

“Kepada ketua yang terpilih nantinya, segera menyusun kepengurusan dan langsung dilaksanakan pelantikan, serta didaftarkan keberadaannya ke Pemda Kabupaten Mempawah, di Kesbangpol,” pungkasnya.

Ketua panitia, Patrisius Patrik mengatakan Musyawarah Adat III DAD ini diselenggarakan diawali dengan pembentukan panitia oleh DAD Kabupaten Mempawah, pada tanggal 29 Agustus 2022, dan sejak saat itu panitia sudah mulai bekerja.

“Kita berharap hari ini agenda pemilihan ketua dapat selesai terlaksana, dan selanjutnya untuk pelantikan beserta dewan pengurus nantinya direncanakan di Mempawah,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *