Wabup Bangga Mempawah Dirahmati Ulama dan Habaib

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika menghadiri Tahlil Akbar dan Pengajian Umum dalam rangka Haul ke-24 Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Jumat (23/9/2022) malam.

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengungkapkan rasa bangga dan harunya, lantaran kabupaten yang dipimpinnya bersama Bupati Mempawah, Hj Erlina ini banyak mendapat keberkahan dan rahmat dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dihadiri oleh para ulama dan habaib.

Hal ini dikatakannya ketika menghadiri Tahlil Akbar dan Pengajian Umum dalam rangka Haul ke-24 Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Jumat (23/9/2022) malam.

Pada kesempatan itu juga, Wabup Pagi berharap kegiatan serupa dapat kembali digelar, sebab hal tersebut sejalan dengan program Pemkab Mempawah yang selalu mengumandangkan kegiatan keagamaan untuk menciptakan kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur.

Pemerintah Kabupaten Mempawah, kata Wabup Pagi, tentunya selalu memberikan dukungan penuh pada tiap kegiatan keagamaan.

Apalagi, lanjut Wabup Pagi, dengan diperingatinya Haul ke-24 Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun, maka seyogyanya kita semua mengenang perjuangannya dalam mengembangkan dan menegakkan Agama Islam dengan mendirikan Ponpes yang memiliki santri ribuan orang dan berasal dari seluruh Indonesia bahkan dari negara tetangga.

“”Kita harus bersyukur dan meneruskan perjuangannya, menyebarkan dan melanjutkan penyebaran ajaran Rasulullah SAW,” ujar Wabup Pagi.

Selain itu, Wabup Pagi meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan dan kesatuan, sehingga terciptanya rasa aman, tertib, tentram, dan kondusif di kabupaten ini.

“Kalau ada permasalahan kami harap dapat diselesaikan dengan cara musyawarah,” pesan Wabup Pagi.

Kemudian Wabup Pagi juga mengajak semua pihak untuk dapat berkerja sama dalam mewujudkan Kabupaten Mempawah yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan.

“Ayo, bersama kita sukseskan pembangunan dan visi misi Kabupaten Mempawah,” pungkas Wabup Pagi mengakhiri. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *