Jaga dan Lestarikan Marwah Mempawah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika menghadiri "Haul Opu Daeng Menambon" di Masjid Jamitul Khair Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Senin (19/9/2022) malam.

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan marwah Kabupaten Mempawah melalui tradisi budaya Robo-Robo.

Menurutnya, Robo-Robo merupakan tradisi budaya yang telah ada sejak dulu, sehingga diharapkan kesakralan Robo – Robo dapat terus dilestarikan dan dijaga masyarakat Mempawah.

“Mari bersama kita jaga tradisi Robo – Robo ini hingga anak cucu kita nantinya,” kata Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika menghadiri “Haul Opu Daeng Menambon” di Masjid Jamitul Khair Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Senin (19/9/2022) malam.

Sejarah perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu, kata Wabup Pagi, patut dihargai dan diteruskan bagi kita semua.

“Mari kita berkarya dan bermasyarakat dengan tuntunan para pendahulu untuk menciptakan Kabupaten Mempawah yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ujar Wabup Pagi berpesan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pagi juga mengucap syukur perayaan Robo-Robo di kabupaten yang berujuk “Bumi Galaherang” ini dapat kembali digelar dengan meriah.

“Robo-Robo sudah lama dinanti masyarakat kita, karena dua tahun belakangan ini perayaannya ditiadakan akibat pandemi covid-19,” ungkap Wabup Pagi.

Wabup Pagi menegaskan, Pemerintah Kabupaten Mempawah terus mendukung pelaksanaan Robo Robo yang menjadi marwah bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Karenanya dia berharap rangkaian kegiatan Robo – Robo tahun 2022 dapat terlaksana dengan lancar dan aman hingga selesai. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *