Fesitival Robo–Robo 2022 Dibuka, Wabup: Jaga Keamanan dan Ketertiban

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika membuka Festival Robo-Robo Tahun 2022 di Pelabuhan Pasir Wan Salim, Rabu (14/9/2022) malam.

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengajak semua pihak, termasuk masyarakat agar dapat menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Festival Robo-Robo Tahun 2022 yang berlangsung di Pelabuhan Pasir Wan Salim.

Sebab Wabup Pagi menilai suksesnya suatu kegiatan tergantung masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat. Karenanya, dia berharap apabila ada permasalahan terjadi dalam pelaksanaan ini dapat diselesaikan dengan arif dan bijaksana serta memperkecil permasalahan dengan musyawarah dan mufakat.

“Saya juga harap semua pihak yang terlibat agar dapat menghindari kegiatan yang melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan negara, sehingga tidak merusak marwah adat istiadat ini,” ujar Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika membuka Festival Robo-Robo Tahun 2022 di Pelabuhan Pasir Wan Salim, Rabu (14/9/2022) malam.

Wabup Pagi juga meminta pada panitia pelaksana dan masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan event budaya tahunan ini hingga malam penutupannya.

“Mari kita sukseskan serta lancarkan kegiatan ini dan selalu jaga keamanan dan ketertiban event budaya Robo – Robo 2022 ini,” pungkas Wabup Pagi.

Ketua Panitia Robo – Robo Tahun 2022, Mohlis Saka menyampaikan bahwa kegiatan tersebut banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga dapat
berjalan dan dilaksanakan pada malam pembukaannya ini.

Menurut dia, Robo- Robo menjadi ajang silaturahmi yang menggembirakan bagi masyarakat. Karenanya, dia berterimakasih atas kerjasama seluruh panitia sehingga membuat event budaya Robo Robo ini semakin semarak dan penuh dengan rasa memiliki dan kebersamaan.

“Event budaya Robo- Robo ini diisi dengan kegiatan pasar rakyat, hiburan serta rangkaian acara adat lainnya,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Dikporapar Mempawah, El Zuratnam, Kasat Pol PP Mempawah, Kuntum Indah, Camat Mempawah Timur, Agus Isnanto, Kapolsek Mempawah Timur, IPDA Andrianto, Ketua TP PKK Mempawah,Julina dan pihak terkait lainnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *