Wabup Mempawah Ajak Semua Pihak Jaga Kebersihan Laut

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika menghadiri Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 bersama Lantamal XII Pontianak di Desa Sungai Duri 1, Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu (7/9/2022).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah bersama-sama menjaga laut agar tetap bersih.

“Mari kita jaga sungai dan laut agar tetap bersih dan bersinar,” ungkap Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika menghadiri Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 bersama Lantamal XII Pontianak di Desa Sungai Duri 1, Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu (7/9/2022).

Kabupaten Mempawah, kata Wabup Pagi, satu di antara kabupaten/kota di Kalbar yang merupakan daerah pesisir dan berdekatan dengan laut. “Untuk itu, kita harapkan seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan sungai dan laut mengingat pentingnya pemanfaatannya bagi keberlangsungan manusia,” kata Wabup Pagi.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI, Yudo Margono mengatakan bahwa negara kepulauan merupakan anugerah terbesar bagi kita semua. Laut dan perairan menyediakan berbagai macam jenis sumber daya, sehingga kita harus bekerja keras untuk mengembalikan Indonesia sebagai negara maritim.

“Samudera, teluk dan laut adalah masa depan semua, kita telah lama memunggungi laut, sejatinya laut harus menjadi halaman depan sehingga perlu kita jaga sebaik-baiknya,” katanya.

Pada HUT TNI Angkatan Laut ini, kata dia, momentum untuk mengobarkan Gerakan Nasional Laut bersih. Pihaknya juga berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait 77 titik lokasi.

Gerakan tersebut, tambah dia, akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan diharapkan dapat menjadi pemicu gelombang kesadaran seluruh bangsa Indonesia untuk mencintai laut dengan tidak mengotori tetapi menjaga.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran Gerakan Nasional Bersih Laut tahun 2022 serta berharap kegiatan ini dapat mewujudkan laut bersih sebagai halaman bangsa,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *