Wagub Kalbar dan Bupati Mempawah Akui Pernah jadi Anak Kolong

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan bersama Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri peringatan HUT ke-3 Anak Kolong (Ankol) Kodim 1201/Mph di Wisma Chandramidi Mempawah, Sabtu (3/9/2022).

LensaKalbar – Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan bersama Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri peringatan HUT ke-3 Anak Kolong (Ankol) Kodim 1201/Mph di Wisma Chandramidi Mempawah, Sabtu (3/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kalbar mengaku pernah mengalami suka cita dan semangat menjadi Ankol. Lantaran dirinya juga merupakan keluarga besar dari kalangan TNI.

Alhamdulillah, hari ini saya dapat berkumpul lagi bersama Ankol, mengenang masa lalu dan mandi di Sungai Mempawah,” ucap Wagub Kalbar.

Tak hanya itu, Wagub Kalbar mengingatkan agar Ankol terus menjaga kekompakan dan solidaritas Ankol. “Tetaplah kompak dan selalu bermusyawarah, serta memperbaiki diri agar bermanfaat bagi sesama,” ujar Wagub Kalbar.

Selain itu, Wagub Kalbar juga berharao agar seluruh anggota Ankol Kodim 1201/Mph untuk tetap menjaga jati diri Ankol. Dimana rasa cinta tanah air telah melekat dalam diri orang tua, begitu pula yang tertanam dalam diri para Ankol.

Ketua HUT ke-3 Ankol Kodim 1201/Mph, Utin Herniyati mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas peran serta seluruh Ankol dalam menyukseskan HUT Ankol yang perdana digelar.

Ankol, kata dia, adalah organisasi yang dibentuk sebagai wadah silaturahmi dan tempatnya berbagi cerita serta saling membantu sesama Ankol yang sedang mengalami kesulitan.

Karenanya, dia berharap Ankol kedepannya Ankol dapat membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam mendukung dan mensukseskan program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Di tempat yang sama, Bupati Mempawah, Hj Erlina juga mengaku pernah merasakan bagaimana hidup sebagai Anak kolong (Ankol) bersama sang suami (Wagub Kalbar,red).

“Bagaimana indahnya berbagi suka duka, sehingga kita memberikan dukungan penuh akan seluruh kegiatan Ankol terlebih yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” ungkap Bupati Erlina.

Sebelum menggelar puncak peringatan HUT ke-3 Ankol, kata Bupati Erlina, ada beberapa kegiatan telah dilaksanakan. Seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa. Anjang sana, pemberian tali asih, senam sehat, donor darah serta sunatan massal.

“Kegiatan positif dan menyentuh langsung kepada masyarakat ini yang tentunya kita apresiasi, sehingga kami harap kedepannya kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan,” katanya berharap.

Dengan tema Satukan Hati untuk Merajut Silaturahmi, Ankol juga diharapkan dapat berperan dan mampu bersinergi bersama pemerintah daerah dalam mencapai visi misi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Mari bersama-sama kita sukseskan dan dukung pembangunan dan visi misi pemerintah daerah,” pungkas Bupati Erlina mengajak. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *