Bupati Erlina Prihatin, Nenek Sebatang Kara Ini Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika melihat kondisi nenek Sutini di Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Hilir, Kamis (1/9/2022).

LensaKalbar – Hidup sebatang kara. Tinggal di rumah tak layak huni. Itulah kehidupan yang sehari-hari dijalani oleh seorang nenek lanjut usia bernama Sutini di Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur.

Matanya berbinar-binar, senyumnya menyungging, tatkala Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama PMI, Dinas Sosial, dan anak kolong (Ankol) Kodim 1201/Mph melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman nenek Sutini, Kamis (1/9/2022).

Dalam kunjungannya, Bupati Erlina mengaku prihatin dan memberikan bantuan langsung kepada nenek Sutini.

“Hari ini kita berikan bantuan paket sembako berupa beras, mie instan, dan minyak serta tali asih dari PMI berupa uang. Kita harap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, dan mudah-mudahan juga dapat meringankan beban nenek ini,” terang Bupati Erlina.

Bupati juga menyampaikan, kedepannya akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait demi penanganan nenek ataupun lansia tidak mampu lainnya.

“Yang jelas saat ini kita bantu, agar nenek bisa hidup layak sementara ini,” kata Bupati Erlina.

Tidak hanya itu, Bupati Erlina juga berharap nantinya rumah nenek Sutini ini bisa diperbaiki dan diberikan fasilitas yang layak untuk tempat tinggalnya.

“Karena ini adalah kewajiban pemerintah kepada warganya dan bentuk dari keprihatinan. Dan kita lihat sendirilah ya, bagaimana kondisi rumahnya juga hanya beratap daun dengan pondasi bangunan kayu cerucuk serta berdinding papan,” ungkap Bupati Erlina.

Selain itu, Bupati Erlina mengingatkan kepada instansi terkait, baik itu Dinas Sosial, Camat, Lurah, dan Kepala Desa mesti jeli melihat kondisi warganya.

“Harus turun ke lapangan dan rutin mengecek kondisi warganya gang memeng memerlukan bantuan. Rasa empati harus kita miliki bersama,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *