Serunya Kekompakan Bupati Erlina dan ASN Ikut Lomba Makan Kerupuk hingga Joget Balon

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina ikuti lomba makan kerupuk dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Jumat (26/8/2022).

LensaKalbar –Beragam cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti perlombaan makan krupuk, joget balon, balapan karung, memasak nasi gorang yang diikuti Bupati Mempawah, Hj Erlina, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, dan Sekda Mempawah, H Ismail serta seluruh ASN di kabupaten itu.

Mereka kompak mengikuti lomba yang digelar di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Jumat (26/8/2022).

Hebohnya, kerupuk diikat diatas seutas tali dan digantung tinggi-tinggi jauh diatas mulut peserta lomba. Peserta harus berusaha menghabiskan kerupuk itu hingga ludes untuk menjadi pemenang, dan tak boleh menggunakan tangan.

Begitu aba-aba dari panitia dimulai keseruan lomba pun menyeruak. Teriakan dari kalangan ASN yang memadati area lomba menambah semarak perayaan 17 Agustusan.

Hj Erlina, tampak kesulitan memakan kerupuk yang digantung. Sekali sentuh dengan mulut, kerupuk akan berayun-ayun dan semakin susah ia menghabiskannya.

Meski sulit, ia tetap berusaha hingga krupuknya pun habis. Hal serupa juga terlihat pada usaha yang dilkaukan Wakil Bupati dan Sekda Mempawah.

Pada kesempatan ini, Bupati Mempawah, Hj Erlina mengikuti tiga jenis perlombaan. Pertama Bupati Erlina mengikuti lomba makan kerupuk. Kedua balap karung, dan ketiga lomba joget balon.

Suasana keakraban, kebersamaan, kekompakan, dan kebahagian antar ASN dan Bupati Erlina tampak terlihat dengan jelas pada kegiatan yang digelar tersebut.

“Kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan para ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah, sehingga dapat meningkatkan etos kerja dalam melayani masyarakat,” ujar Bupati Erlina.

Selain itu, kata Bupati Erlina, kegiatan yang digelar inipun diharapkannya dapat meningkatkan tali silaturahmi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Karenanya, Bupati Erlina mengapresiasi panitia pelaksana perlombaan tersebut. Sebab, dia menilai 4 jenis perlombaan yang digelar itu, dapat menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan tanpa adanya perbedaan status, baik itu pimpinan maupun bawahan.

“Kita semarakkan dengan berbagai lomba untuk merekatkan hubungan antar ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Dengan semangat kemerdekaan ini, Bupati Erlina berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan Kabupaten Mempawah yang Cerdas Mandiri dan Terdepan.

“Ayo, bersama-sama kita membangun dan mewujudkan Kabupaten Mempawah yang Cerdas, Mandiri, dan Terdepan,” pungkas Bupati Erlina mengajak.

Di kesempatan tersebut, Bupati Erlina juga terlihat memantau jalannya perlombaan memasak nasi goreng antara para Kepala OPD dan diikuti juga olehWakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi dan Sekretaris Daerah Mempawah, H Ismail.

Keluar sebagai juara 1 lomba masak nasi goreng, yaitu Kadis Dikporapar, juara 2 Kadis Kominfo, dan juara 3 Camat Anjongan.

Lomba joget balon putra juara 1 diraih Dinas Dikporapar, juara 2 Diskominfo, dan juara 3 Bappeda. Kategori putri juara 1 diraih Dinas Perkimtan, juara 2 BKPSDM, dan juara 3 Dinas PUPR.

Sedangkan untuk lomba balap karung putra juara 1 diraih oleh DPMKUKMPTSP, juara 2 Dinas Pertanian, dan juara 3 Dinas Perkimtan. Untuk kategori putri juara 1 diraih Sekretariat Daerah, juara 2 Bappeda, dan juara 3 Dispussip.

Sementara keluar sebagai pemenang juara 1 lomba makan kerupuk diraih oleh RSUD dr. Rubini. Juara 2 Inspektorat, dan juara 3 Dinas Dikporapar. Sedangkan kategori putri juara 1 diraih Dinas Kesehatan, juara 2 Dinas PUPR dan juara 3 Dinas Kesehatan. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *