Bupati Erlina Serahkan Remisi 372 Narapidana

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menyerahkan remisi secara simbolis kepada 372 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Mempawah, Rabu (17/8/2022).

LensaKalbar – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Rumah Tahanan kelas II B Mempawah memberikan remisi umum bagi narapidana, Rabu (17/8/2022).

Pemberian remisi terhadap 372 narapidana dan 6 di antaranya mendapatkan remisi bebas inipun diserahkan langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasona Laoly mengatakan, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 merefleksikan bagaimana nilai – nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta mempersatukan bangsa menghadapi tantangan yang ada.

“Langkah tersebut merupakan perwujudan untuk pulih bersama dan pulih lebih cepat untuk Indonesia maju di masa depan,” ucap Bupati Erlina.

Menurut Bupati Erlina, Indonesia memiliki sejarah panjang memperoleh kemerdekaan dan potensi besar dalam hal sumber daya alam, sumber daya manusia serta sumber daya budaya yang memicu bangsa lainnya untuk menguasai seluruh potensi yang dimiliki Indonesia.

Indonesia menggapai kemerdekaan, kata Bupati Erlina, dengan mempertaruhkan waktu, tenaga hingga nyawa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Sehingga kewajiban kita mempertahankan dan menjaga kedaulatan bangsa agar tetap utuh agar bangsa ini lebih tangguh lagi,” tegasnya.

Olehmarenanya, kata Bupati Erlina, pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidanan atau remisi bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi berdedikasi dan disiplin tinggi di dalam masa pembinaan, serta memenuhi syarat administrasi yang telah diatur dalam perundang-undangan.

Pemberian remisi merupakan apresiasi bagi warga binaan yang berkomitmen mengikuti berbagai program pembinaan dengan baik dan terukur, untuk menyiapkan bekal mental, spiritual, dan sosial untuk dapat berintegrasi secara sehat ketika kembali di tengah masyarakat nantinya.

“Manfaatkan momentum ini sebagai motivasi untuk tetap berprilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan sungguh sungguh, serta tanamkan ini sebagai proses pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermartabat dari sebelumnya,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *