Mempawah Bagi-bagi 500 Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menyerahkan secara simbolis 500 bendera merah putih kepada camat se-Kabupaten Mempawah di ruang kerjanya, Selasa (16/8/2022).

LensaKalbar – Guna mendukung dan mensukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM).

Selasa (16/8/2022), Bupati Mempawah, Hj Erlina menyerahkan secara simbolis 500 bendera merah putih kepada camat se-Kabupaten Mempawah di ruang kerjanya.

Melalui agenda ini, seluruh pemerintah daerah, pihak swasta, dan berbagai lapisan masyarakat diharapkan ikut mengibarkan bendera merah putih. Tujuannya adalah untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengatakan bahwa gerakan pembagian Bendera Merah Putih bertujuan menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat di kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherag” ini.

“Karena Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat¬† pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah RI,” kata Bupati Erlina.

Olehkarenanya, Bupati Erlina berharap Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dapat menambah rasa cinta seluruh elemen masyarakat kepada NKRI.

“Kita harap ini merupakan bagian dari upaya membangkitkan dan perwujudan cinta tanah air dalam momentum 77 tahun kemerdekaan kita,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)¬†

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *