Ingat! 16 Agustus Pemerintah Bagi-bagi Bendera Merah Putih di Taman Entuyut

  • Whatsapp
Kusnidar, Kepala Badan Kesbangpol Sintang

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang akan membagikan 3.000 bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

“Jadi Mendagri telah mengarahkan semua daerah termasuk Sintang untuk melaksanakan program nasional gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Sintang, Kusnidar, Rabu (10/8/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kata Kusnidar, pihaknya akan menyiapkan 3.000 bendera merah putih. “Target kita 3.000 bendera merah putih akan kita bagi – bagikan kepada masyarakat di kabupaten ini,” kata Mantan Camat Binjai Hulu ini.

Bagi-bagi bendera merah putih ini, ungkap Kusnidar, akan dilaunching di Taman Entuyut Sintang pada, Selasa (16/8/2022) mendatang. “Pak Bupati Sintang akan melaunching langsung gerakan pembagian¬† 10 juta bendera merah putih ini di Taman Entuyut,” ungkap Kusnidar.

Menurut Kusnidar, launching nanti ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Bupati Sintang kepada Camat. Selanjutnya para Camat menyerahkan kepada warganya masing-masing.

Bagi-bagi bendera merah putih ini, lanjut Kusnidar, dapat dilakukan kepada para pengguna jalan atau langsung menyusuri jalan dan gang-gang di dalam kota.

“Kalau ada rumah yang belum pasang bendera merah putih, bisa langsung dibagikan,” kata Kusnidar.

Olehkarenanya, Kusnidar berharap pelaku usaha, BUMN, kelompok masyarakat atau perorangan agar dapat berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bagi yang mau menyumbang bendera merah putih, ukuran benderanya wajib berukuran 40 x 60 cm yang untuk dipasang di depan rumah masing-masing,” pungkas Kusnidar. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *