Pastikan Berjalan dengan Baik, Bupati Pantau Pembangunan Jalan di Sungai Bakau Kecil

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Kadis PUPR Mempawah, Hamdani melakukan monitoring pembangunan infrastrujtur jalan di Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (3/8/2022).

LensaKalbar – Tak hanya melakukan monitoring pembangunan di Kecamatan Sadaniang saja. Di hari yang sama, Rabu (3/8/2022), Bupati Mempawah, Hj Erlina juga melakukan monitoring pembangunan infrastruktur jalan di Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur.

Monitoring yang dilakukan orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” inipun guna memastikan pembangunan yang telah direncanakan pada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga masyarakat setempat dapat menikmati hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

Sebab, infrastruktur jalan erat kaitannya dengan upaya pemerintah daerah meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, apabila masih ada jalan-jalan yang belum dibangun maupun diperbaiki dan atau ditangani, karena kita dua tahun belakangan ini diminta fokus pada penanganan pandemi Covid-19, sehingga pembangunan yang telah terencana dan akan direalisasikan terpaksa tertunda karena wabah pandemi. Kondisi ini ini tidak hanya terjadi Mempawah tapi juga di kabupaten/kota lainnya juga,” ucap Bupati Erlina.

Pandemi, lanjut Bupati Erlina, tidak hanya berdampak pada sektor infrastruktur jalan saja, tapi melumpuhkan semua sekotor pembangunan, seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Olehkarenanya, Bupati Erlina berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah dapat memaklumi ihwal yang disebabkan pandemi Covid-19 tersebut. Namun di tahun ini juga, menurutnya, pemerintah daerah mulai melanjutkan dan menggenjot pembangunan yanv tertunda akibat pandemi itu.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung dan mensukseskan tiap program pembangunan yang sudah berjalan maupun yang masih dalam perencanaan,” ujar Bupati Erlina berharap.

Sisi lainya, Bupati Erlina mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di berbagai aktivitas yang dilakukan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun kondisinya saat ini sudah melandai.

“Tetap prokes, jaga kesehatan dan tingkatkan imunitas dengan kegiatan berolahraga rutin, karena pandemi covid-19 yang melanda jita selama dua tahun belakangan ini masih belum berakhir, meski kondisinya sudah melandai,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *