Sinergi dan Kolaborasi Mampu Atasi Infrastruktur Jalan Ketungau Sintang

  • Whatsapp
Kartimia Mawarni, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mendorong agar Pemerintah Provinsi Kalbar bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat (Pempus) agar memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan, khususnya di jalur ketungau, meliputi Ketungau Hilir, Ketungau Tengah, dan Ketungau Hulu.

Hal inipun diungkapkan Kartimia Mawarni ketika ditemui sejumlah awak media di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senin (1/8/2022).

Menurut Srikandi DPRD Sintang ini, titik terparahnya di ruas jalan Semubuk – Sintang. Dimana, ruas jalan ini merupakan kewenangan dan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Persoalan infrastruktur jalan dan jembatan ini sudah kita sampaikan pada pemerintah provinsi, agar jalan di jalur ketungau ini diperhatikan lah karena kondisinya benar-benar memprihatinkan sekali,” ungkap Kartimia Mawarni.

Legislator DPRD Sintang ini juga, meminta kepada pemerintah provinsi agar melakukan komunikasi intens dengan pemerintah pusat, sehingga persoalan infrastruktur jalan khususnya di jalur ketungau ini diperhatikan.

Sebab, Kartimia Mawarni menilai infrastruktur jalan dan jembatan erat kaitannya dalam menunjang peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat

Karenanya, Kartimia Mawarni berharap persoalan infrastruktur jalan di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini mesti diperhatikan oleh para pemangku kebijakan, agar masyarakat bisa menikmati pembangunan yang dilakukan pemerintah, baik itu tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Muaranya kita harapkan ada peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita, khususnya di jalur ketungau ini,” ucap Kartimia Mawarni.

Selain itu, politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, menyarankan pemerintah daerah memberdayakan Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ).

“Jadi, kita minta ruas jalan jalur ketungau ini ditangani sementara lah dulu, kan bisa dengan UPJJ kabupaten maupun provinsi, tentunya ini mesti berkolaborasi terutama dalam menangani soal infrastruktur di kabupaten ini,” pungkas Kartimia Mawarni, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *