Apresiasi Lomba Triathlon Open 2022

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi melepas pelaksanaan lomba Triathlon Open Tahun 2022, khususnya di bidang olahraga renang di Tugu Khatulistiwa Pontianak, Minggu (31/7/2022).

LensaKalbar – Lantamal XII Pontianak menggelar tiga jenis perlombaan, yakni renang, bersepeda, dan lari. Perlombaan ini dalam rangka memeriahkam HUT Lantamal XII Pontianak ke-7.

Perlombaan yang melibatkam atlet tingkat nasional dibuka langsung Gubernur Kalbar, H Sutarmidji dan dihadiri Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, dan para bupati/walikota se Provinsi Kalbar.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi diberikan kesempatan melepas pelaksanaan lomba Triathlon Open Tahun 2022, khususnya di bidang olahraga renang. Dimana, start awalnya dari Tugu Khatulistiwa menuju Mako Satrol Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom Yos Sudarso dengan jarak tempuh 550 meter.

Kegiatan diikuti sebanyak 76 peserta yang dibagi kedalam kelas Elite yang berasal dari atlet Pelatnas yang mewakili provinsi dan lokal untuk atlet dari Kalbar.

Wabup Mempawah mengapresiasi perlombaan Triathlon yang digelar di Kalbar. Menurutnya proses perlombaan yang diikuti atlet dari berbagai provinsi dapat memperkenalkan alam, budaya hingga potensi lainnya yang ada di Kalbar.

“Para peserta dapat merasakan pesona Sungai Kapuas, bersepeda berbaur bersama masyarakat hingga berlari yang juga disemangati oleh ramahnya masyarakat Kalbar, semoga menjadi daya tarik tersendiri dan tak terlupakan,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *