Ucapkan Syukur, 80 Jamaah Haji Mempawah Sehat

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina mendatangi rombongan Jemaah Haji Mempawah dan langsung memberikan sambutan terhangatnya saat tiba di Embarkasi Batam, Kamis (28/7/2022).

LensaKalbar – Kurang lebih 42 hari lamanya, Jamaah Haji asal Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat melalui Embarkasi Batam tiba di tanah air, dan disambut langsung oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina, Kamis (28/7/2022).

Jamaah Haji asal Kabupaten Mempawah melalui Embarkasi Batam berjumlah 80 orang saat berangkat dan kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama dalam keadaan sehat.

Bupati Mempawah tampak tak henti-hentinya memanjatkan syukur melihat Jamaah Haji yang telah selesai melaksanakan rukun dan wajib Haji bisa kembali dalam keadaan sehat.

Alhamdulillah, syukur pada Allah. Orang tua kita, abang kakak kita semuanya kembali ke sini dalam keadaan sehat walafiat” ucap Bupati Erlina.

Usai kegiatan penyambutan, Bupati Erlina  mendatangi rombongan Jemaah Haji Mempawah dan langsung memberikan sambutan terhangat. Satu persatu disambanginya dengan ucapan selamat kembali ke tanah air.

“Tentu harapannya Jamaah Haji kita bisa secepatnya kembali bermesraan dengan keluarga di rumah. Do’a kita semua semoga Jemaah Haji semua yang pulang ini membawa keberkahan serta menjadi Haji yang mabrur” tambah Bupati Erlina.

Orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun memastikan pemerintah daerah akan memfasilitasi pihak keluarga dalam menyambut kedatangan para jamaah Haji di Masjid Agung Al Falah Mempawah.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, Jumat (besok,red) kepulangan para Jamaah ke Kalbar juga lancar tidak ada kendala,” ujar Bupati Erlina berharap.

Kepala Kantor Kemenag Mempawah, Hasib Arista mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah yang dinilainya banyak membantu para Jamaah Haji, terutama dalam pelayanan, konsumsi, dan juga penyambutan kedatangan.

Untuk tahun ini, kata dia, kedatangan para Jamaah Haji akan disambut pihak keluarga di Masjid Agung Al Falah. Ada dua sesi kedatangan. Pertama keberangkatan dari Batam pada pukul 09.00 WIB. Keberangkatan sesi kedua pada pukul 11.00 WIB. Diperkirakan tiba di Kalbar pada pukul 12.30 WIB.

Insya Allah,  jam 12.30 WIB sudah sampai ke Pontianak dan langsung betolak ke Hotel Kapuas Palace. Dimana akan diadakan pelepasan oleh Gubernur Kalbar  dan Kanwil Kemenag Kalbar  untuk diberangkatkan kepulangannya ke Mempawah,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *