Wagub Sebut Angka Stunting di Sintang, Melawi, KKR, dan Sambas Masih Tinggi

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan membuka Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Provinsi se- Kalimantan Barat Tahun 2022 di Hotel Mercure, Rabu (20/7/2022).

LensaKalbar – Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Mempawah, Rohmat Effendy mewakili Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Provinsi se- Kalimantan Barat Tahun 2022.

Dengan mengusung tema ‘Implementasi Konvergensi Lintas Sektor Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Kalimantan Barat Tahun 2022’. Kegiatan dibuka secara resmi Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan di Hotel Mercure Pontianak, Rabu (20/7/2022).

Dihadapan 155 peserta, Wagub Kalbar, H Ria Norsan mengatakan, bahwa berdasarkan data saat ini ada empat kabupaten angka stunting-nya masih tergoling tinggi dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalbar.

Keempat kabupaten itupun meliputi, Sintang, Melawi, Kubu Raya, dan Sambas. Untuk itu, Wagub Kalbar berencana mengunjungi empat kabupaten yang angka stunting-nya masih tinggi ini.

“Kami akan mengunjungi empat kabupaten yang masih tinggi angka stunting-nya, tentunya kita ingin tahu apa yang menjadi penyebab atau kendala empat kabupaten ini,” kata Wagub Kalbar.

Kendati demikian, Wagub Kalbar mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan pemerintah kabupaten/kota dalam menekan angka stunting tersebut.

“Program penurunan stunting telah berjalan kurang lebih 6 bulan. Untuk itu, saya harapkan peran aktif semua pihak untuk menekan atau menurunkan angka stunting di wilayahnya masing-masing,” harap Wagub Kalbar. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *