Mempawah Tanam 300 Pohon di 50 Sekolah

  • Whatsapp
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Raja Fajar Azansyah mewakili Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan Penanaman Pohon Serentak di MTS Negeri 1 Mempawah, Selasa (19/7/2022).

LensaKalbar – Pemerintah Provinsi Kalbar melakukan Penanaman Pohon Serentak Program Teduh dan Lestari, yang diikuti 14 kabupaten/kota di provinsi ini, Selasa (19/7/2022).

Sasaran dari tanam pohon serentak ini adalah lingkungan dunia pendidikan, yakni sekolah-sekolah mulai SD, SMP, SMA/SMK, dan MTS.

Pemerintah Kabupaten Mempawah juga melakukan hal serupa. Dimana kabupaten yang akrab disapa Bumi Galaherang ini melakukan penanaman sebanyak 300 pohon, tersebar di 50 sekolah.

Adapun jenis pohon yang ditanam tersebut meliputi petai, jengkol, pinang, jambu mawar, dan matoa.

Ihwal ini diungkapkan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Raja Fajar Azansyah mewakili Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika menyampaikan laporannya kepada Gubernur Kalbar, H Sutarmidji melalui Zoom Meeting saat berada di MTS Negeri I Mempawah.

“Mempawah ini ada 390 sekolah yang tersebar di 9 kecamatan. Terdiri dari 240 sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK. Sedang 150 sekolah lainnya di bawah binaan Kementerian Agama,” ungkap Raja Fajar Azansyah.

Menanggapi laporan Pemerintah Kabupaten Mempawah tersebut, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji melalui virtual mengatakan, dipilihnya sekolah sebagai tempat penanaman pohon karena untuk mendukung program dari pemerintah pusat. Selain itu, juga untuk mengedukasi anak-anak agar pohon-pohon itu bisa terawat dan dijaga.

Olehkarenanya, Gubernur Kalbar menyarankan agar pohon-pohon yang ditanam itu adalah pohon produktif. Misalnya, durian, matoa, lengkeng, petai, jengkol, dan lainnya.

“Saya rasa matoa cocok ditanam di kawasan Pelabuhan Kijing, karena tanaman itu bagus untuk daerah pantai atau pesisir,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *