Prioritaskan Proses Adminduk Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika memberikan semangat dan arahannya kepada para korban kebakaran di Jalan Raya Sungai Sungai Pinyuh - Mempawah, Kamis (14/7/2022).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menyatakan akan memprioritaskan layanan data kependudukan bagi para korban puluhan rumah toko (Ruko) yang terdampak musibah kebakaran di Jalan Raya Sungai Pinyuh – Mempawah.

“Korban kebakaran memang sudah menjadi prioritas pemerintah dalam pengurusan dokumen kependudukan,” ucap Bupati Erlina ketika meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah toko (Ruko) di Jalan Raya Sungai Pinyuh – Mempawah.

Layanan prioritas data kependudukan bagi para korban kebakaran itu seperti pencetakan ulang kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik serta kartu identitas anak (KIA).

Namun demikian, kata Bupati Erlina, pencetakan ulang data kependudukan itu dapat dilakukan dinas terkait jika data para korban kebakaran telah disampaikan ke Disdukcapil.

Olehkarenanya, Bupati Erlina berharap camat di wilayah setempat segera melaporkan nama-nama korban kebakaran.

“Intinya pemerintah siap menerbitkan data kependudukan yang baru bagi korban kebakaran. Untuk itu, saya minta data-data itu segera disampaikan ke Disdukcapil agar dapat segera diproses,” pintanya.

Terlebih lagi, menurut Bupati Erlina, data kependudukan merupakan salah satu syarat dasar yang diperlukan masyarakat untuk berurusan dengan pemerintah terkait pemberian pelayanan.

Diketahui, musibah kebakaran di Jalan Raya Sungai Pinyuh – Mempawah terjadi pada Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 07.45 WIB.

Musibah kebakaran ini menghanguskan kurang lebih 23 rumah toko (Ruko). Kendati demikian, tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran ini. Namun barang-barang berharga milik para korban tak banyak yang dapat diselematkan. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *