Bupati Erlina Sedih Lihat Puluhan Ruko Rata dengan Tanah

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina meninjau lokasi musibah kebakaran di Jalan Raya Sungai Pinyuh - Mempawah, Kamis (14/7/2022).

LensaKalbar – Raut sedih terpancar dari wajah Bupati Mempawah, Hj Erlina. Yang tersisa di pandangannya hanya lah puing-puing puluhan bangunan rumah toko (Ruko) rata dengan tanah.

Musibah kebakaran yang menimpa rakyatnya itu menyisakan rasa sedih bercampur keprihatinan mendalam bagi dirinya.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Mempawah, kami mengucapkan turut prihatin atas musibah kebakaran ini. Kami harap para korban tabah dan sabar menerima cobaan ini. Insya Allah ada hikmah terbaik yang akan diberikan Allah SWT di balik musibah ini,” ucap orang nomor satu di Bumi Galaherang ini, ketika meninjau lokasi kejadian kebakaran di Jalan Raya Sungai Pinyuh – Mempawah, Kamis (14/7/2022).

Musibah, kata Bupati Erlina, tidak ada yang tahu kapan waktunya akan datang. olehkarenanya, dia berharap para korban yang mengalami musibah kebakaran ini tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim mengatakan bahwa kejadian bermula pada pukul 07.45 WIB dan merembet ke bangunan lainnya yang berada di sekitar. Api berhasil dikendalikan dan dipadamkan pada pukul 11.00 WIB. Tapi telah menghanguskan kurang lebih 23 rumah toko (Ruko). Di antaranya adalah bangunan kanntor notaris, warkop, toko ikan hias, praktek dokter dan bangunan lainnya yang terdampak.

Kendati demikian, Ibrahim mengucapkan terima kasihnya atas bantuan petugas Damkar, BPBD Kabupaten Mempawah maupun daerah sekitar Mempawah yang ikut berperan serta membantu proses pemadaman.

“Terima kasih atas bantuan dari semua pihak dalam melakukan pemadaman, karena saya lihat bantuan juga datang dari Damkar Kota Pontianak, Bengkayang, dan lainnya,” pungkas Ibrahim. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *