Komisi V DPR RI Kunker ke Mempawah, Lasarus Akan Dorong Pempus Lengkapi Fasilitas Pendukung Pelabuhan Kijing

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Komisi V DPR RI ke Pelabuhan Internasional Terminal Kijing, Selasa (12/7/2022).

LensaKalbar – Rombongan Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mempawah, Selasa (12/7/2022).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus ini disambut hangat Bupati Mempawah, Hj Erlina dan Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan.

Pada kesempatan tersebut, Komisi V DPR RI ingin melihat progres pembangunan Pelabuhan Internasional Terminal Kijing di Desa Sungai Bundung, Kecamatan Sungai Kunyit.

“Kalbar penghasil CPO kedua terbesar di Indonesia. Nah, dengan beroperasinya Pelabuhan Internasional Terminal Kijing ini saya harap dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mempawah,” ucap Lasarus, Ketua Komisi V DPR RI di sela-sela kunjungan kerjanya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, memastikan akan mendorong pemerintah pusat (Pempus) untuk membangun fasilitas pendukung. Tetapi tiap pembangunan infrastruktur yang dilakukan mestinya diperhitungkan nilai ekonomisnya.

“Manfaatkan Pelabuhan ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Mempawah dengan berbagai peluang yang ada,” pesan Lasarus.

Bupati Mempawah, Hj rlina mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Ketua dan Wakil Ketua beserta rombongan Komisi V DPR RI. Tentunya dengan kunjungan tersebut dapat mengetahui kondisi nyata yang ada di Pelabuhan Internasional Terminal Kijing serta berbagai kebutuhan penunjang dalam kesiapan peresmian Terminal- Kijing nantinya.

“Besar harapan kami dengan keberadaan Pelabuhan Internasional Terminal Kijing akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Mempawah serta menjadi sarana ekspor hasil bumi yang ada di Kalimantan Barat,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *