Ketua Dewan Minta Rakyatnya Bersabar Nikmati Hasil Pembangunan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat menghadiri dialog Forum Kalbar di TVRI dengan tema "Infrastruktur Sintang Masih Tertinggal", Selasa (21/6/2022).

LensaKalbar – Rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang menjadi sedikit terhambat karena minimnya anggaran untuk belanja infrastuktur.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny ketika menjadi nara sumber dialog Forum Kalbar denvan tema “Infrastruktur Sintang Masih Tertinggal” di TVRI Kalbar, Selasa (21/6/2022) lalu.

Sintang, ungkap Florensius Ronny, ada kurang lebih 391 desa dan 1.600 dusun yang tersebar di 14 kecamatan. Sedangkan infrastruktur jalan yang jadi kewenangan pemerintah daerah kurang lebih 6.000 Km. Ruas jalan itu menjadi penghubung kabupaten menuju kecamatan, kecamatan menuju ke desa, dan dari desa menuju ke dusun-dusun atau kampung-kampung.

Ditambah lagi dengan anggaran yang terbatas, tentu pemerintah dinilainya harus cermat dalam menggunakan anggaran yang ada.

Olehkarenanya, politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini berharap agar seluruh lapisan masyarakat di Bumi Senentang dapat bersabar dan memahami kondisi keterbatasan anggaran yang terjadi pada postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kami harapkan masyarakat bersabar dan memahamj kondisi keuangan yang mengalami keterbatasan ini. Bukannya pemerintah tidak mau memperhatikan dan melakukan pembangunan. Tapi karena memang persoalan keuangan pemerintah yang sedang mengalami kesulitan akibat dari pandemi covid-19 sejak dua tahun belakangan ini,” ungkap Florensius Ronny.

Kendati demikian, Ketua DPRD Sintang ini mengajak masyarakat untuk bersyukur, karena Negara Indonesia melalui pemerintah daerah, provinsi maupun pusat mamlu melewati gelombang pandemi Covid-19.

“Kalau kita lihat kabar berita di dunia ada negara yang sampai bangkrut, tapi kita indonesia mampu bertahan, saya pikir suatu hal yang patut kita syukuri bersama, meskipun pandemi belum berakhir, namun sudah landai,” ulas Florensius Ronny.

Untuk menatap hari-hari selanjutnya, Florensius Ronny kembali mengajak agar seluruh rakyatnya untuk tetap dengan penuh harapan, bahwa diyakininya pada suatu masanya nanti kabupaten ini akan berkembang dan lebih maju baik itu dari sisi infrastruktur jalan, jembatan, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

“Tetap tatap hari esok dengan penuh harapan, bahwa dengan kebersamaan dan kekompakan kita mampu membawa Sintang menjadi kabupaten yang berkembang dan maju,” tutup Florensius Ronny, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian dengan penuh harapan ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *