Lindungi Generasi Muda dari Pergaulan Bebas dan Narkoba

  • Whatsapp
Welbertus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Narkoba dan pergaulan bebas seolah ingin mematahkan mata rantai lahirnya generasi muda potensi bangsa. Terlebih saat ini generasi millenial identik dengan penggunaan teknologi yang menawarkan kemudahan dalam berbagai urusan.

Menyikapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupate Sintang, Welbertus menilai betapa pentingnya membentengi generasi muda dari pengaruh pergaulan bebas dan lainnya. Menurutnya, ritme hidup yang cenderung instan tersebut, juga seakan “menyulap” pola hidup generasi muda menggunakan sebagian besar waktunya, berkutat dengan teknologi dan mengabaikan kesehatan.

Pasalnya, kata politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik.

Dalam mempersiapkan generasi muda, juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni, dengan keberadaan budayanya.

“Termasuk didalamnya tentang pentingnya memberikan filter tentang perilaku-perilaku yang negatif, yang antara lain; minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, seks bebas, dan lain-lain,” ungkap Welbertus ketika ditemui di Gedung DPRD Sintang, Selasa (5/7/2022) lalu.

Legislator Dapil Sintang 1 ini menambahkan, peran orang tua dan sekolah juga sangat penting untuk memberikan pemahaman akan bahaya Narkoba dan pergaulan bebas kepada anak-anaknya.

“Sebagian besar generasi muda masih labil, sehingga pengawasan dan pendidikan sangat berguna bagi mereka agar tidak mudah terpengaruh dan terhindar masuk pergaulan bebas,” ulas Welbertus.

Sisi lainnya, pemerintah daerah juga dinilainya mesti memberikan ruang kepada generasi muda, khususnya di kabupaten ini. Terutama dalam mengembangkan potensi para generasi muda, baik itu dibidang ekonomi maupun olah raga.

“Shingga mereka dapat melakukan hal-hal positif dan ikut serta dalam pembangunan di Bumi Senentang ini. Karena generasi muda memiliki potensi besar untuk kemajuan daerah,” pungkas Welbertus, wakil rakyat Dapil Sintang 1 ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *