Rumah Dinas Guru Pedalaman Butuh Sentuhan

  • Whatsapp
Melkianus

LensaKalbar – Sekertaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus meminta pemerintah daerah agar memperhatikan keberadaan dan kelayakan rumah dinas tenaga pendidik atau guru, khususnya di wilayah pedalaman.

“Ini penting untuk diperhatikan juga ya, karena sebagai penunjang para tenaga pendidik atau guru agar bisa betah dan bisa melakukan tugasnya dengan nyaman, sehingga sangat dibutuhkan sekali pembangunan rumah dinas untuk di wilayah pedalaman,” kata Melkianus, Sekertaris Komisi C DPRD Sintang ini, Selasa (5/7/2022).

Tujuannya, menurut Melkianus, demi memudahkan para tenaga pendidik atau guru yang di tempatkan di wilayah pedalaman merasa lebih diperhatikan, sehingga mereka merasa nyaman dan betah mengabdi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, terutama mencerdaskan anak-anak wilayah pedalaman.

Untuk itu, Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini, sangat berharap sekali agar pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa memperhatikan ihwal tersebut.

“Kita harap dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat dapat menjawab kebutuhan rumah dinas guru ini. Tapi kita juga khawatir karena menu-menu dana DAK tidak sampai untuk membenahi atau membangun rumah dinas guru. Tapi, lebih kepada ruang kelas dan laboratorium,” ungkap legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Olehkarenanya, Melkianus berharap ke depannya pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten dapat memperhatikan kondisi rumah dinas tenaga pendidik atau guru, khususnya di wilayah pedalaman kabupaten ini.

“Karena banyak juga guru-guru berasal dari luar yang mengabdi di wilayah pedalaman kita. Artinya, mereka juga perlu kenyamanan dan pemerintah tentunya harus menjamin dengan fasilitas yang memadai,” pungkas Melkianus wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *