Imbau Pesta Panen Tetap Jalankan Prokes

  • Whatsapp
Melkianus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat di Bumi Senentang yang menggelar atau mengikuti Gawai Dayak atau pesta panen agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Jangan abai terhadap pandemi Covid-19 yang belum berakhir, meskipun kondisinya sudah melandai. Terlebih saat ini muncul varian baru yaitu Omicron.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat jangan abai, tetap jalankan protokol kesehatan dengan ketat, jaga imun tubuh dan istirahat yang cukup,” ajak Melkianus, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rabu (6/7/2022).

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap disiplin dan tidak lengah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap menjalani aktivitas, meskipun pemerintah sudah memberikan kelonggaran dengan melepas masker.

“Saya ingatkan prokes tetap diperketat, jangan sampai lengah, maka dari itu protokol kesehatan harus diterapkan, hal ini menjadi senjata utama dalam mencegah penularan Covid-19 maupun varian baru,” ulas Melkianus.

“Tetap menjaga diri, hindari kerumunan yang berlebihan ketika menghadiri atau mengikuti gawai dayak atau pesta panen. Artinya ini semua untuk kesehatan kita bersama,” tambah Melkianus.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan, waktu bagi anak libur sekolah akan berakhir, dan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah diterapkan di sekolah-sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Olehkarenanya, Melkianus meminta para siswa dan guru di lingkungan sekolah untuk tetap ketat menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan anak-anak benar terjamin.

“Kami juga meminta dinas terkait untuk terus meningkatkan monitoring dan pengawasannya terhadap sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Sintang, hal ini untuk memgantisipasi munculnya penyebaran virus yang mengancam kesehatan dan kehidupan masyarakat ini,” pungkas Melkianus, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hhulu ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *