Melkianus Ungkap Jalan Menuju 4 Desa di Ketungau Tengah Lumpuh Total

  • Whatsapp
Melkianus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – “Lumpuh total!”. Itulah yang diucapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus ketika ditanyai sejumlah awak media terkait kondisi infrastruktur di daerah pemilihannya, Selasa (5/7/2022).

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, bahwa sampai hari ini mobilitas masyarakat empat desa di Kecamatan Ketungau Tengah lumpuh total. Penyebabnya adalah infrastruktur jalan yang hancur. Mirisnya, ruas jalan tersebut sudah ditutupi dengan semak belukar.

Kerusakan ruas jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Ketungau Tengah itupun meliputi, Desa Panggi Reguk, Desa Panggi Agung, Desa Begelang Jaya, dan Desa Semareh.

“Panjang jalan yang rusak dan membuat mobilitas masyarakat empat desa lumpuh itu kurang lebih 32 KM ya. Ini sudah terjadi selama dua tahun belakangan ini,” beber Melkianus.

Olehkarenanya, Melkianus meminta kepada pemerintah daerah memperhatikan kondisi infrastruktur jalan yang sudah lumpuh total sejak dua tahun belakangan ini.

“Kita kita harap di tahun ini juga, pemerintah daerah memberikan solusi terkait ruas jalan itu,” ucap Melkianus.

Sebagai langkah awal, Melkianus menyarankan agar pemerintah daerah menangani ruas jalan itu dengan mengoptimalkan UPJJ, sehingga masyarakat setempat tidak mutar jauh ketika mau pergi ke Sintang.

“Jangan motor, apalagi mobil. Karena kondisinya benar-benar lumpuh total. Untuk itu, kita minta UPJJ menanganinya dulu, supaya masyarakat bisa melakukan aktivitas melalui jalan itu. Tentunya masyarakat kita tidak lagi mutar melewati ruas jalan Sanggau,” kata Melkianus.

Kendati demikian, Melkianus tak memungkiri bahwa dua tahun belakangan ini pemerintah daerah mengalami keterbatasan anggaran dalam melakukan perencanaan pembangunan di sektor infrastruktur jalan. Penyebabnya adalah pandemi Covid-19.

“Karena situasi pandemi covid-19 lalu tidak melakukan pembangunan terkait jalan. Tapi di tahun ini juga kita harap pemerintah daerah mengoptimalkan UPJJ dengan fungsional, khusus untuk menangani ruas jalan yang lumpuh total itu,” pungkas Melkianus, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *