Infrastruktur Perbatasan Perlu Dukungan Pempus

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri

LensaKalbar – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri mengharapkan kepada pemerintah pusat (Pempus) supaya dapat terus mendukung pembangunan di Bumi Senentang. Dukungan itu sangat penting bagi daerah ini mengingat masih banyak keterbatasan sehingga memerlukan anggaran yang cukup besar untuk pengembangan dan pembangunan diberbagai sektor.

“Kita ketahui sendiri, ada beberapa pembangunan yang harus kita usulkan ke pemerintah pusat. Seperti pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sui Kelik di Kecamatan Ketungau Hulu, terus ruas jalan paralel perbatasan. Jadi memang perlu dukungan pemerintah pusat,” ujar Heri Jambri, kemarin.

Menurut legislator Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, pembangunan ruas jalan paralel perbatasan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sui Kelik sudah banyak dibangun baik itu jalan maupun jembatan.

“Kalau kita lihat di lapangan sudah sangat luar biasalah ya. Meskipun belum signifikan,” ungkap Heri Jambri.

Olehkarenanya, Heri Jambri meminta kepada pemerintah pusat dapat kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, terutama ruas jalan paralel perbatasan ini. Sebab, kata dia, ruas tersebut sudah masuk status jalan nasional.

“Artinya, kabupaten dan provinsi tidak memiliki kewenangan penuh atas ruas jalan paralel perbatasan ini. Tapi menjadi tanggungjawab pemerintah pusat dan pendanaanya pun sudah menjadi beban APBN,” kata Heri Jambri.

Oleh sebab itu, Wakil Ketua Dewan Sintang ini berharap di tahun 2023 pemerintah pusat dapat benar-benar memperhatikan jalan paralel perbatasan ini.

“Semoga 2023 itu, pemerintah pusat eksen dan betul-betul melanjutkan dan membangun ruas jalan paralel perbatasan ini,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *