Nikodemus Ungkap Penyebab Harga Sembako di Tempunak Melambung

  • Whatsapp
Nikodemus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Beberapa ruas jalan utama menuju Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang mengalami kerusakan.Banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang terjebak lumpur di ruas jalan itu.

Kerusakan jalan utama yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan itu telah berlangsung lama. Hal inipun diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus, kemarin.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengatakan, kondisi infrastruktur ini memicu kenaikan harga sembako. Pasalnya, proses distribusi menuju sejumlah wilayah menjadi terhambat. Olehkarenanya, Nikodemus berharap pemerintah segera memperbaiki ruas jalan ini.

“Selain naiknya harga sembako yang dikeluhkan masyarakat, juga terkait harga bbm jenis solar, belum lagi harga pupuk melambung tinggi. Untuk itu, kita minta pemerintah mencarikan solusi, agar hal ini tidak membuat masyarakat kita gelisah,” pinta Nikodemus berharap.

Kerusakan ruas jalan di Kecamatan Tempunak ini tidak hanya terjadi di sejumlah titik ruas utama yang menghubungkan beberapa desa saja. Namun, merata di semua desa kecamatan ini dinilainya masih belum tersentuh pembangunan. Alasannya, anggaran dana pembangunan dan perbaikan sangat terbatas.

“Keterbatasan anggaran kita akui iya. Tapi pemerintah juga harus memberikan perhatian khusus dan prioritas lah dengan kondisi infrastruktur di kecamatan ini, kasian masyarakat kita, dan sudah pastinya kondisi ini menghambat masyarakat dalam menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka,” beber Nikodemus.

Rerata lanjut Nikodemus, masyarakat di Kecamatan Tempunak ini menggantungkan hidupnya di sektor pertanian dan perkebunan. Untuk menjual hasil tani dan kebun mereka, tentunya mesti dukung dengan infrastruktur dasar yang memadai seperti jalan dan jembatan.

“Apabila kedua ini tidak terpenuhi, maka masyarakat sulit membawa hasil tani dan kebun mereka. Dampaknya masyarakat, khususnya petani kita lagi-lagi mengalami kerugian,” cetus Nikodemus.

Olehkarenanya, Nikodemus berharap adanya perhatian dari pemerintah dengan kondisi infrastruktur di kecamatan ini. Sebab apabila infrastruktur memadai, efeknya tentu ada. Terutama meningkatnya roda perekenomian masyarakat setempat.

“Infrastruktur yang baik akan berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat, tentunya juga berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunak ini. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *