Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sintang, Mainar Sari ketika menggelar masa reses persidangan ke II DPRD Sintang Tahun 2022, di Desa Sui Ana, kemarin

LensaKalbar – Pembangunan infrastruktur sebagai penggerak bagi kelancaran aktifitas masyarakat dari segi ekonomi, pendidikan, pelayanan masyarakat, masih menjadi prioritas utama.

Hal ini diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari usai melakukan masa reses persidangan ke II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Tahun 2022 di Desa Sui Ana dan Anggah Jaya, kemarin.

Rerata ungkap Mainar Puspa Sari, masyarakat menginginkan adanya perubahan yang signifikan di bidang infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Dengan kondisi keterbatasan saat ini, dirasakannya sulit untuk memenuhi keinginan masyarakat secara menyeluruh, apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun kondisinya melandai.

Untuk mewujudkan aspirasi atau keinginan masyarakat dua desa ini, tentunya tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi kondisi keuangan daerah mengalami keterbatasan, sehingga pembangunan infrastruktur dari semua sektor dilakukan pemerintah daerah dengan melihat skala prioritas.

Kendati demikian, lanjut politisi Partai Demokrat (PD) ini memastikan sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dua desa ini akan ditampungnya dan disampaikan kepada pemerintah daerah melalui padangan umum fraksi.

“Ini akan kami sampaikan kepada pemerintah daerah melalui pandangan umum fraksi dan rapat kerja dengan dinas terkait,” kata Mainar Puspa Sari.

Selain itu, Mainar Puspa Sari berkomitmen akan memberikan solusi dari persoalan infrastruktur di dua desa itu. Misalnya melalui dana yang bersumber dari pokok pikiran (Pokir) dewan.

“Tentunya akan kami bantu, namun sesuai besaran anggaran yang telah ditetapkan, karena persoalan infrastruktur ini tidak hanya terjadi di dua desa saja, tapi menjadi persoalan umum di semua dapilnya, sehingga harus dilakukan pemerataan agar tidak terjadinya ketimpangan sosial di tengah masyarakat kita,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat Dapil Sintang 1 ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *