Rudy Andryas Pastikan Usulan Masyarakat Pagar Lebata Diperjuangkan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sintang, Rudy Andryas ketika menggelar resesnya di Desa Pagar Lebata dan Desa Nanga Mentatai, Kecamatan Serawai, Sabtu (25/6/2022)

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas memastikan akan memperjuangkan dan mendukung semua usulan masyarakat yang masuk ke dalam skala prioritas.

Hal tersebut disampaikannya usai melaksanakan reses anggota DPRD Sintang masa persidangan ke II Tahun 2022 di Desa Pagar Lebata dan Desa Nanga Mentatai, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

“Jadi ada banyak usulan atau aspirasi yang kita dapatkan. Dari sekian banyak usulan itu nanti kita akan pilah, mana yang untuk kabupaten, mana yang untuk provinsi dan mana yang untuk pusat pendanaannya,” kata Rudy Andryas, Minggu (26/6/2022).

Sebagai wakil rakyat yang diamanahkan masyarakat duduk di gedung Parlemen Kabupaten Sintang itu, dia pun berkomitmen akan berusaha memperjuangkan semua usulan atau aspirasi masyarakatnya agar dapat terealisasi.

“Jadi kita akan perjuangkan, kita akan kawal, mudah-mudahan apa yang diharapakan oleh masyarakat ini, bisa kita realisasikan,” ujar Rudy Andryas.

Menurut politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, dari dua desa yang dikunjungi pada pelaksanaan reses anggota dewan, Sabtu (25/6/2022) lalu. Ada satu usulan yang menurutnya harus diperjuangkan hingga terealisasi.

Salah satunya, sambung Rudy Andryas, adalah usulan atau aspirasi dari masyarakat Desa Pagar Lebata, Kecamatan Serawai. Pasalnya masyarakat setempat berharap agar pemerintah daerah dapat melakukan pembangunan Jembatan Sungai Bakul, karena merupakan akses utama yang menghubungkan desa dan dusun lainnya di kecamatan itu.

Apalagi, kata Rudy Andryas, jembatan tersebut juga menjadi akses satu-satunya untuk anak-anak pergi ke sekolah dalam mengenyam pendidikan.

“Ini masuk skala prioritas kita untuk diperjuangkan ya, karena benar-benar urgent dan memang butuh perhatian dari pemerintah. Apalagi jembatan ini akses utama yang menghubungkan desa dan dusun serta sekolah-sekolah yang ada di sini,” tegas Rudy Andryas.

Rudy Andryas mengatakan, tidak hanya persoalan infrastruktur jalan dan jembatan saja yang disampaikan masyarakat di Desa Paga Lebata dan Nanga Mentatai, namun ada banyak hal yang diusulkan warga menyangkut sosial kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan dan lainnya yang juga akan terus diperjuangkan.

“Kita jaring semua, tidak hanya infrastruktur jalan dan jembatan saja, tapi ada usul soal pendidikan, soal kesehatan, sosial kemasyarakatan, semua kita tampung. Nanti kita akan pilah, kita akan kaji sesuai dengan komisi-komisi yang ada di DPRD,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *