Omicron, Wabup: Tenang dan Tetap Waspada

  • Whatsapp
H Muhammad Pagi, Wakil Bupati Mempawah

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi minta masyarakat waspada dan tetap tenang dalam menghadapi ancaman Covid-19 varian Omicron.

Wabup Pagi meyakini melalui kewaspadaan tinggi dapat mengendalikan penyebaran Omicron. Menurutnya, varian Omicron memang jauh lebih cepat menular dibandingkan dengan Delta. Namun, dari sisi fatalitas, Omicron jauh lebih rendah dibandingkan Delta.

“Jadi kita perlu tetap waspada, tapi jangan terlalu khawatir. Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita, Omicron dapat kita kendalikan lebih baik lagi dari covid-19 lalu,” katanya, kemarin.

Olehkarenanya, Wabup Pagi meminta kepada masyarakat supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama tetap menggunakan masker.

Ia menjelaskan, sejauh ini Pemerintah Pusat (Pempus), Pemerintah Provinsi Kalbar, dan Pemerintah Kabupaten Mempawah Daerah terus mengintensifkan tes, telusur, dan tindak lanjut (3T) sebagai upaya mendeteksi sejak dini masyarakat yang diduga terpapar Omicron terutama terhadap warga yang kembali dari luar negeri.

“Karena sejauh ini¬†omicron¬†datang dari masyarakat yang melakukan perjalanan luar negeri. Mudah-mudahan Mempawah tidak ada kasus omicron,” pungkas Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *