Ardi Ajak Masyarakat Berpartisipasi dan Sukseskan Pilkades Serentak

  • Whatsapp
Ardi, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ardi mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dihelat pada 18 Oktober 2022 mendatang.

“Kami berharap masyarakat di 72 desa yang melaksanakan Pilkades berpartisipasi untuk dapat menyalurkan hak pilihnya,” ajak Ardi.

Selain itu, politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menghimbau agar seluruh masyarakat di 72 desa yang akan melaksanakan Pilkades dapat selalu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban saat tahapan Pilkades berlangsung. Termasuk para calon kades yang akan berkompetisi dapat saling menghormati dengan calon lainnya.

“Untuk panitia dan para perangkat desa juga agar selalu menjaga netralitas, konsistensi dan profesional dalam penyelenggaraan pilkades serentak. Jika ada permasalahan harus cepat tanggap. Sehingga pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai serta sukses tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Menurut Ardi, agar pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan dengan kondusif, maka semua elemen masyarakat dapat mengkoordinasikan kepada pihak pemerintah di kecamatan.

“Mari kita dukung pelaksanaan pilkades serentak ini, pilih lah kepala desa yang betul-betul dapat menyerap aspirasi masyarakat. Saat calon kades menyampaikan visi dan misi, masyarakat kami harapkan memperhatikan apa program dari calon kepala desa masing-masing,” pinta Ardi.

Olehkarenanya, Ardi berharap Pilkades Serentak ini dapat diketahui oleh masyarakat dan dapat dilakukan dengan baik. “Jangan sampai terjadi kericuhan sehingga memacu konflik dan membuat keamanan tidak kondusif,” pesannya.

Pemilihan kepala desa, menurut Ardi, sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi. Sebab, masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan desa sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kita berharap kepala desa menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur, sejahtera,” pungkas Ardi, wakil rakyat dari Dapil Binjai Hulu, Ketungau Hilir-Ketungau Tengah-Ketungau Hulu ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *