Perhatikan Sarpras dan Kesejahteraan Bidan di Pedalaman Sintang

  • Whatsapp
Mainar Puspa Sari, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Pemerintah dinilai perlu menyediakan layanan kesehatan dengan fasilitas yang memadai, tersebar merata di berbagai daerah, dan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat, khususnya di wilayah pedalaman.

Dengan begitu peran tenaga kesehatan akan maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah pedalaman. Selain itu, pemerintah juga perlu menyediakan petugas kesehatan dengan kemampuan yang baik di segala bidang, salah satunya adalah bidan.

Bidan adalah petugas kesehatan yang biasanya menangani masalah kesehatan ibu dan anak, termasuk kehamilan, persalinan, hingga kesehatan ibu dan anak secara umum.

Dengan peran dan fungsi bidan ini bisa menjadi sarana untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan masyarakat di wilayah pedalaman.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari berharap pemerintah memberikan perhatian lebih bagi tenaga kesehatan, khususnya bidan yang bertugas di wilayah pedalaman kabupaten ini.

Harapan yang disampaikan wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini bukan tanpa alasan, lantaran dia menilai sejauh ini sarana dan prasarana (Sarpras) pendukung tenaga kesehatan, khususnya bidan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat masih tergolong minim, sehingga menjadi keluhan masyarakat di wilayah pedalaman kabupaten ini.

“Saya kira ini perlu perhatian khusus oleh pemerintah kita, terutama yang berkaitan dengan sarana dan prasarana.Tentunya ini akan berdampak pada tingkat layanan kesehatan masyarakat yang semakin baik,” ujar Mainar Puspa Sari.

Tidak hanya itu, Mainar Puspa Sari mengharapkan pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan bidan yang mengabdikan diri di wilayah pedalaman. Sebab, dengan segala keterbatasan fasilitas mereka masih tetap komitmen menjalankan fungsi dan perannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu, kita harap pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan bidan yang bertugas dan mengabdikan dirinya di wilayah pedalaman ini,” pungkas Mainar Puspa Sar, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *