Tingkatkan SDM untuk Dongkrak Ekonomi Daerah

  • Whatsapp
Agustinus Aci

LensaKalbar – Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal memang sangat diperlukan dalam peningkatan bidang perekonomian di era globalisasi saat ini. Hal itulah yang dibutuhkan agar bisa mendukung pembangunan Kabupaten Sintang ke depan yang lebih baik lagi.

“Dengan SDM yang handal dan mempunyai wawasan yang sangat luas, bisa dipastikan berpengaruh besar terhadap meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat di Kabupaten Sintang,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus Aci, kemarin.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menegaskan, dalam membangun daerah pemerintah harus melaksanakannya secara merata dan harus tepat sasaran. Pembangunan yang merata dan memang tepat pada sasaran.

Karena itu, Agustinus yakin seluruh masyarakat bakal memberikan apresiasi terhadap pemerintah, karena telah membuktikan visi dan misinya untuk membawa perubahan pembangunan ke arah yang lebih maju dan baik lagi.

Legislator Sintang itu mengatakan, dalam peningkatan di bidang perekonomian harus didukung SDM yang terampil dan bisa mencari celah maupun terobosan serta menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Karena sambung Agustinus, dengan memiliki keterampilan dan mau bekerja keras, secara otomatis, lapangan pekerjaan pun tercipta.

“Dengan terciptanya lapangan pekerjaan atau tempat usaha, sangat dipastikan dapat menekan angka pengangguran di kabupaten ini, sehingga secara perlahan bisa teratasi,” tuturnya.

Kepada pemerintah, Agustinus berharap agar pembangunan yang sedang berjalan, jangan sampai tidak seimbang. Sebab pemerintah merupakan ujung tombak untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan rakyatnya.

“Dengan adanya keseimbangan, maka upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang diyakini tidak akan terhambat, apalagi kita sekarang sedang dihadapi berbagai persoalan, terutama pandemi covid-19 yang dampaknya kita rasakan bersama,” pungkas wakil rakyat dari Dapil Sepauk-Tempunak ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *