Hari Bidan Nasional, Mainar: Bidan Pahlawan bagi Ibu dan Anak

  • Whatsapp

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari berterima kasih kepada para bidan yang telah membantu memperkuat sistem kesehatan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sintang.

Mainar sapaan akrabnya menyampaikan hal itu terkait peringatan “Hari Bidan Nasional” yang jatuh setiap 24 Juni.

“Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan, untuk kehidupan yang berkelanjutan. Karena berkat dedikasi dan jasa para bidan, para ibu melahirkan bayinya dengan selamat, dan bayi yang dilahirkan bisa tumbuh sehat,” kata Mainar Puspa Sari, Jumat (24/6/2022).

“Selamat hari bidan nasional untuk ikatan bidan indonesia,” ucap Mainar Puspa Sari.

Menurut Mainar, tenaga kesehatan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sintang termasuk para bidan masih memiliki pekerjaan rumah besar.

Terutama, kata Mainar, bagaimana menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi yang baru lahir. Untuk itu, sudah sepatutnya memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi bagi para bidan, agar mereka dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Tentunya juga berdampak pada kesejahteraan, kesehatan, kualitas hidup perempuan, keluarga, dan bangsa,” ujar Mainar Puspa Sari.

Selain itu, politisi Partai Demokrat (PD) ini berpendapat bidan merupakan profesi yang mulia, sama halnya dengan profesi guru yang mencetak generasi sejak dini.

Olehkarenanya, kata Mainar, bidan harus mampu memberikan edukasi maupun konseling pada calon ibu, baik itu saat ibu hamil, persalinan, dan pasca persalinan serta asuhan anak dari lahir sampai menginjak usia balita.

“Bidan termasuk pejuang kesehatan ibu dan anak, hal itu saya nilai sejak anak masih dalam kandungan. Untuk itu, saya berharap kedepannya profesi bidan ini akan lebih profesional dalam menjalankan fungsi dan perannya dalam membrrikan pelayanan kesehatan, khususnya bagi ibu dan anak,” ujar Mainar Puspa Sari.

Tak hanya itu, Mainar Puspa Sari juga berpesan agar bidan dapat terus memberikan kontribusinya dalam melayani masyarakat, khususnya memastikan kesehatan bagi ibu dan anak.

“Layani masyarakat kita dengan sepenuh hati dan patuhi aturan, regulasi, dan kode etik kebidanan yang ada,” pungkas Mainar Puspa Sari, waalik rakyat dari Dapil Sintang 1. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *