Komitmen Dukung Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing

  • Whatsapp
H Ismail, Sekda Mempawah

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah berkomitmen mendukung pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Internasional Termina Kijing, lantaran menjadi bagian terpenting bagi daerah, karena merupakan bagian penting bagi daerah, provinsi, dan pemerintah pusat, dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

“Kami harap pembangunan pelabuhan dapat terus berjalan lancar dan sesuai dengan target yang ditetapkan, sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Mempawah,” kata Sekda Mempawah, H Ismail ketika mewakili Bupati Mempawah, Hj Erlina menerima serah terima objek milik Pemerintah Kabupaten Mempawah yang terdampak pembangunan Pelabuhan Internasional Terminal Kijing dari PT Pelindo di Balai Junjung Titah, Kantor Bupati Mempawah, Kamis (23/6/2022).

Menurut Sekda, progres pembangunan Pelabuhan Internasional Terminal Kijing mendapat perhatian dari semua pihak, termasuk pemerintah pusat. Sebab pembangunan pelabuhan ini dinilai dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam skala besar.

“Tentunya, pembangunan ini mendapat perhatian dari semua pihak. Untuk itu, kami minta PT Pelindo dapat melanjutkan progres pembangunan pelabuhan ini dengan memperhatikan ketentuan dan aturan yang berlaku,” kata Sekda Mempawah.

Selain itu, Sekda mengingatkan kepada PT Pelindo agar memberikan peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Mempawah, karena keberdaan Pelabuhan Internasional Terminal Kijing ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, kbususnya di Bumi Galaherang ini.

“Saya minta PT Pelindo dalam penyerapan tenaga kerja lebih mengutamakan masyarakat Kabupaten Mempawah, karena ini juga sebagai upaya kita dalam menekan angka pengangguran di kabupaten ini,” pungkas Sekda Mempawah. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *