Jenguk Yatimah dan Berikan Bantuan

  • Whatsapp
Bupati Menpawah, Hj Erlina melihat hasil rontgen Osteomielitis milik Yatimah, Rabu (22/6/2022).

LensaKalbar – Seorang remaja perempuan hanya dapat duduk dan terbaring di atas kasur di rumahnya, Dusun Uray Bawadi, Desa Jungkat, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah.

Sehari-hari, remaja bernama Yatimah (17) itu menghabiskan waktunya di tempat tersebut karena mengalami sakit.

Hasil pemeriksaan medis, Yatimah didiagnosa sakit “Osteomielitis” atau radang tulang yang disebabkan oleh infeksi, sehingga menyebabkan bengkak pada bagian kaki kirinya.

Penyakit yang diderita Yatimah ini sudah berangsur 8 bulan. Pihak keluarga tidak dapat berbuat banyak untuk kesembuhan Yatimah, karena keterbatasan ekonomi.

Bupati Mempawah, Hj Erlina mendengarkan curhatan Yatimah dan pihak keluarga, Rabu (22/6/2022).

Mendengar kabar tersebut. Bupati Mempawah, Hj Erlina bersilaturahmi ke rumah Yatimah untuk melihat kondisi kesehatannya,Rabu (22/6/2022).

Tidak sendiri. Orang nomor satu di Bumi Galaherang ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Mempawah, Jamiril, dan Camat Jungkat, Reno Prawira.

Setelah melihat langsung kondisi kesehatan Yatimah dan mendengar curhatan dari pihak keluarga.  Dia pun memastikan bahwa pemerintah akan mengambil langkah dan bertindak untuk kesembuhan Yatimah.

Langkah awalnya, Bupati Erlina mengintruksikan Puskesmas Jungkat untuk segera memeriksa kesehatan Yatimah, sebelum di rujuk ke rumah sakit.

“Pertama saya sudah minta kepada Puskesmas Jungkat untuk memeriksa kesehatan Yatimah. Selanjutnya, akan kita bantu melalui Dinas Sosial, agar penanganan medis Yatimah dapat segera diambil tindakan,” kata Bupati Erlina.

Bupati Mempawah, Hj Erlina memberikan bantuan berupa uang tunai dan sebuah bingkisan, Rabu (22/6/2022).

Bupati Erlina memberikan dukungan moril kepada pihak keluarga, sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga. Dia juga mendoakan semoga Yatimah cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti biasanya.

“Saya harap pihak keluarga agar tetap semangat dan sabar merawat Yatimah dalam berbagai kondisi saat ini,” ucap Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *