Dewan Sintang Minta Pemprov Kalbar Perhatikan Infrastruktur Jalan Binjai Hulu-Ketungau Hulu

  • Whatsapp
Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Sintang

LensaKalbar – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalbar untuk memberikan perhatian serius terkait infrastruktur jalan yang menjadi wewenangnya.

“Infrastruktur jalan provinsi ini masih banyak rusak, kita minta perhatiannya lah ya,” ucap Jeffray Edward ketika ditemui sejumlah awak media di Desa Mensiku, Kecamatan Binjai Hulu, kemarin.

Permintaan politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, ruas infrastruktur jalan yang menjadi tanggungjawab atau kewenangan Pemerintah Provinsi Kalbar ini merupakan akses penghubung utama bagi 4 kecamatan, seperti Kecamatan Binjai Hulu, KecamatanKetungau Hilir, Kecamatan Ketungau Tengah, dan Kecamatan Ketungau Hulu.

“Kami harap Pemprov Kalbar segera memperhatikan kondisi ini dengan serius, karena persoalan infrastruktur jalan merupakan hal yang krusial,” kata Jeffray Edward.

Kendati demikian, Jeffray Edward mengakui bahwa sampai saat ini ada beberapa ruas jalan yang sudah dibangun Pemerintah Provinsi Kalbar, namun persentase pembangunannya masih skala kecil.

Olehkarenanya, Jeffray Edward berharap Pemerintah Provinsi Kalbar agar dapat kembali membangun ruas jalan utama yang menjadi penghubung 4 kecamatan tersebut.

“Kita minta Pemprov Kalbar membangun infrastuktur jalan yang menjadi kewenangannya itu, mulai dari ruas Binjai Hulu hingga Ketungau Hulu, karena ini merupakan akses utama yang menghubungkan 4 kecamatan,” kata Jeffray Edward.

Selain itu, Jeffray Edward berharap juga kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Binjai Hulu untuk menjaga dan merawat ruas jalan yang sudah dibangun.

“Tolong dijaga dan dirawat jalan yang sudah dibangun ini, sehingga dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat setempat. Dan saya juga minta agar kendaraan perusahaan yang mengangkut buah sawit untuk tidak melebihi tonase, karena jalan yang sudah dibangun memiliki standar bebannya,” pungkas wakil rakyat Dapil Binjai Hulu-Ketungau Hilir-Ketungau Tengah-Ketungau Hulu ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *