Rencana Investasi PT Kwantop di Mempawah, Bupati Harap Dapat Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menerima kunjungan silaturahmi dari Komisaris PT Kwantop, Frince di ruang kerjannya, Selasa (21/6/2022).

LensaKalbar – Usai menerima pimpinan PT Energi Usaha Persada (EUP), Bupati Mempawah, Hj Erlina menerima kunjungan silaturahmi dari Komisaris PT Kwantop, Frince di ruang kerjannya, Selasa (21/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Kabupaten Mempawah, Rochmat Effendy dan Kepala Desa Sungai Nipah, Agus Surapati.

Kunjungan Komisaris PT Kwantop inipun ingin meminta restu dari Pemerintah Kabupaten Mempawah agar dapat melakukan investasi, karena dinilainya dapat memberikan manfaat masyarakat di Kabupaten Mempawah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dihadapan Bupati Erlina, Komisaris PT Kwantop ini mengungkapkan bahwa perusahaannya bergerak di bidang industri spring bed dan pengelolaan sofa yang sudah tersebar atau memiliki cabang di verbagai kabupaten/kota di Indonesia.

Olehkarenanya, Frince berharap sinergitas antara pihaknya dan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam investasi yang akan dilakukan di wilayah Kabupaten Mempawah mendapat restu dari Bupati Mempawah.

Bupati Mempawah, Hj Erlina menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mempawah tentunya akan mendukung rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Kwantop.

“Tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga investasi akan memberikan efek positif bagi masyarakat, seperti perekrutan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Mempawah,” kata Bupati Erlina.

Keberadaan Pelabuhan Internasional Kijing Kabupaten Mempawah, menurut Bupati Erlina, berdampak pada meningkatnya iklim investasi di Kabupaten Mempawah.

“Tentunya dengan kehadiran PT Kwantop ini kami harapkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.

Kendati demikian, Bupati Erlina meminta agar investasi yang dilakukan tentunya tetap mematuhi prosedur maupun regulasi yang berlaku melalui dinas – dinas terkait, sehingga tidak akan menjadi masalah di kemudian hari.

“Kami harapkan perusahaan dapat merekrut tenaga kerja lokal yang ada serta berharap akan efek positif lainnya dari keberadaan PT Kwantop,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *