Perempuan Bukan Pelengkap, Tapi Pondasi Membangun Kehidupan Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman ketika membuka Pembinaan Rohani dan HUT ke-71 Perkauan GKII Daerah Kayan, Selasa (21/6/2022).

LensaKalbar – Kaum perempuan dinilai sebagai pelengkap dalam kehidupan rumah tangga. Padahal kaum perempuan dapat berperan aktif dalam setiap pembangunan di berbagai bidang.

Hal inipun diungkapkan Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman ketika membuka Pembinaan Rohani dan HUT ke-71 Perkauan GKII Daerah Kayan, Senin (21/6/2022).

“Perempuan memiliki potensi yang besar dalam pembangunan karena perempuan memiliki fungsi ganda, menjadi ibu bagi anak-anaknya, menjadi istri dari suamimya, dan bisa juga memiliki peran sosial di lingkungan masyarakat,” kata Hikman Sudirman.

Saat ini peran kaum perempuan tidak bisa dianggap enteng lagi, karena kaum perempuan sebagai salah satu penggerak perekonomian, hal itu dapat dilakukannya di semua bidang, baik di pemerintahan maupun di lingkungan keluarga serta lingkungan masyarakat.

“Saya rasa kaum perempuan juga mampu untuk bekerja meningkatkan taraf kehidupan ekonomi dan menjadi bagian dari aktor pertumbuhan ekonomi. Artinya peran kaum perempuan itu begitu besar bagi lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat,” ungkap Hikman Sudirman.

Olehkarenanya, politisi Partai Demokrat ini berharap agar semua kalangan di wilayah Kayan mulai mengubah cara pandang terhadap kaum perempuan. Sebab kaum perempuan juga harus mendapatkan tempat yang sejajar dalam hak dan kewajibannya.

“Peran kaum perempuan juga menjadi pondasi bagi kehidupan keluarga dan masyarakat. Untuk itu, saya harap kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih kepada kaum perempuan, khususnya perempuan-perempuan Kemah Injil di Kayan, sehingga dari kegiatan ini kaum perempuan dapat menjadi contoh dan teladan sebagai wanita kristen dalam keseharian baik dilingkungan keluarga, gereja, maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Hikman Sudirman.

Selain itu, Hikman Sudirman mengatakan kaum perempuan harus mampu menjadi sumber kekuatan dan penopang dalam keluarga dengan tetap mengandalkan Tuhan dalam kehidupan gereja dan masyarakat,” pungkas wakil rakyat Dapil Kayan Hilir-Kayan Hulu ini. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *