Lim Hie Soen Harap Pilkades Serentak Berjalan Sukses, Damai, dan Kondusif

  • Whatsapp
Lim Hie Soen, Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang

LensaKalbar – Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dapat berjalan lancar, damai, dan kondusif.

Mengingat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 ini, hanya 72 desa yang menyelenggarakannya dan tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kita harap Pilkades Serentak tahun ini berjalan lancar, aman, dan kondusif,” kata Lim Hie Soen saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (21/6/2022).

Tak hanya itu, politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) inipun meminta kepada calon kepala desa (Cakades) di 72 desa agar dapat mengikuti tahapan – tahapan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Plkades) Serentak sesuai dengan aturan yang ada.

“Tentunya, kita berharap pelaksanaan Pilkades Serentak ini berjalan sukses dan menghasilkan sosok pemimpin tingkat desa yang benar-benar mengemban amanah dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi rakyatnya,” tutur Lim Hie Soen.

Olehkarenanya, kata Lim Hie Soen, tiap calon kepala desa (Cakades) harus mampu menciptakan situasi yang kondusif selama pesta demokrasi ini berlangsung. Kondusifitas suatu wilayah dinilainya penting, agar tidak terjadi gesekan antar sesama pendukung tiap masing-masing calon.

Selain itu, Lim Hie Soen berharap masyarakat dapat menyampaikan partisipasinya dalam pesta demokrasi ini. Sebab dia menilai hal ini penting untuk menentukan penbangunan di tiap desa yang melaksanakan Pilkades. Karena itu, masyarakat perlu menentukan pilihan kepada calon pemimpin yang benar-benar mumpuni.

“Masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihan. Salah satunya, dengan menilik riwayat perjalanan politik sang calon. Kemudian visi misi yang ingin dicapai saat terpilih nanti. Sehingga pimpinan yang terpilih benar-benar terbaik dan dapat membangun desanya,” pungkas wakil rakyat Dapil Sintang 1 ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *