Jaga dan Lestarikan Adat Istiadat Bubuhan Banjar

  • Whatsapp

LensaKalbar – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji bersama Istri Ny Lismaryani menghadiri Milad ke-52 tahun dan Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar Kalbar 1443 H/ 2022 M, di Rumah Adat Melayu Pontianak, Minggu (19/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalbar mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab dapat menjalin silaturahmi dan melestarikan adat istiadat yang ada di Indonesia, khususnya Provinsi Kalbar.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, dimana Halal Bihalal ini sebagai momen agar adat istiadat daerah asal tetap terpelihara, dan bagaimana mempersatukan dengan adat dan kebiasaan setempat,” ungkap Gubernur Kalbar.

Dengan banyaknya perkumpulan suku yang ada di Provinsi Kalbar ini, kata dia, sebagai upaya memelihara adat istiadat serta saling mengenal antar suku yang ada.

“Insya Allah pemerintah akan selalu memfasilitasi hal seperti ini. Banyak perkumpulan di Kalbar, ini sangat bagus jadi adat istiadat asal leluhur mereka dibawa ke daerah lain sehingga tetap terpelihara dan hidup di tanah rantau menjadi lebih harmonis, saling mengisi, membantu dan lainnya,” pungkasnya. (aws/sma/LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *