Bukan Cari Menang Atau Kalah, Tapi Sebagai Ajang Perekat Silaturahmi ASN

  • Whatsapp
Pertandingan persahabatan (Friendly Match) Permerintah Provinsi Kalbar bersama Pemerintah Kabupaten Mempawah, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Minggu ( 19/6/2022) sore.
Mempawah Unggul 3-1 dari Pemprov Kalbar

LensaKalbar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat menggelar pertandingan persahabatan (Friendly Match) bersama Pemerintah Kabupaten Mempawah, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Minggu ( 19/6/2022) sore.

Pertandingan yang diiringi jual beli serangan tersebut tentunya menjadi menarik di kala Skuad Pemprov diperkuat oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan, dan Skuad Pemkab Mempawah yang diperkuat oleh Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi.

Pertandingan persahabatan itu disaksikan langsung Bupati Memoawah, Hj Erlina.

Menurut orang nomor satu di Bumi Galaherang ini, pertandingan persahabatan ini nerupakan perekat silaturahmi antara ASN Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Ini ajang silaturahmi antara para alumni Persiwah dan Persipon yang telah pensiun sebagai atlet,” ungkap Bupati Erlina.

Kata Bupati Erlina, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya menjaga kebugaran dan kesehatan, bukan ajang mencari kalah atau menang, tetapi untuk mempererat persaudaraan yang telah terbangun selama ini.

 

“Tujuan utamanya bukan mencari menang atau kalah ya, tapi persaudaraan dan silaturahmi yang dikedepankan,” tutur Bupati Erlina.

Olehkarenanya, Bupati Erlina berharap semakin banyak pertandingan persahabatan dapat digelar di berbagai cabang olahraga antara ASN di lingkungan pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Barat, maka hal itupun dapat kembali mempererat tali silaturahmi sesama ASN.

“Kedepannya kita harapkan tidak hanya berhenti sampai disini saja, tapi kerjasama yang baik akan terbangun hingga kedepan,” pungkas Bupati Erlina.

Kegiatan yang dibuka dengan tendangan pertama oleh Bupati Mempawah tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Pemerintah Kabupaten Mempawah. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *