Mainar Harap Sirkuit Stadion Baning Tekan Aksi Balap Liar di Sintang

  • Whatsapp
Mainar Puspa Sari, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari berharap Sirkuit Stadion Baning Sintang dapat menekan dan meminimalisir aksi balap liar yang dilakukan anak-anak muda di Sintang.

Selain membahayakan pengendara lain, aksi balap liar tersebut tidak boleh dilakukan, karena dampak yang ditimbulkan begitu banyak, terutama dari sisi keselamatan dalam berkendara.

“Saya harap anak-anak muda kita di Sintang tidak lagi melakukan aksi balap liar di sejumlah ruas jalan protokol kita, karena bisa membahayakan bagi pengendara lain,” ujar Mainar Puspa Sari usai menghadiri peresmian Sirkuit Stadion Baning Sintang, Selasa (14/6/2022).

Olehkarenanya, perempuan yang diamanahkan rakyat duduk di gedung parlemen Sintang ini, mendukung dan mensupport setiap kegiatan-kegiatan positif, Apalagi dunia olahraga.

“Saya juga salah satu dewan penyantun yang ada di KONI Sintang. Tentunya, sangat mensuport sekali berbagai hal-hal positif dalam bidang olahraga, terutama untuk balapan,” ungkapnya.

Dengan adanya Sirkuit Stadion Baning Sintang ini, diharapkannya dapat melahirkan pembalap yang profesional dan handal, tentunya ini juga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sintang.

“Semoga kedepannya generasi muda Sintang bisa berjaya dalam berbagai bidang olahraga, khususnya road race yang mana sejarahnya Sintang menjuarai berbagai event dari tingkat provinsi hingga nasional,” pungkas Politisi Partai Demokrat ini.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), m Chomain Wahab mengucapkan terima kasihnya kepada dewan penyantun KONI yang sudah membantu dan mensupport-nya dalam merealisasikan Sirkuit Stadion Baning Sintang ini.

“Ada 11 dewan penyantun KONI, semuanya berasal dari kalangan legislatif. Dukungan yang diberikan ini sungguh luar biasa, buktinya sirkuit ini dapat kita realisasikan bersama, sehingga anak-anak muda kita dapat menyalurkan bakat mereka di sirkuit ini,” kata M Chomain Wahab.

Menurut Chomain, generasi penerus bidang olahraga balap di Sintang ini banyak. Tapi, bakat mereka dalam dunia balapan tak tersalurkan dengan baik, sehingga anak-anak muda ini kerap melakukan aksi balap liar di sejumlah ruas jalan protokol.

“Kita berharap fasilitas yang sudah disediakan KONI Sintang ini dapat menampung dan menyalurkan bakat anak-anak muda kita, khususnya di bidang olahraga balapan. Jadi, jangan lagi ada yang balap liar di jalan raya, itu membahayakan pengendara lainnya,” pintanya.

Kemudian, Chomain juga memastikan akan mengatur ulang jadwal latihan bagi pembalap untuk menggunakan sirkuit yang telah diresmikan ini. Sebab, pengguna fasilitas kawasan Stadion Baning Sintang ini, tidak hanya bidang olahraga balapan saja.

Tetapi, sambung dia, kawasan tersebut juga sering digunakan masyarakat untuk jogging, latihan kendaraan roda empat dan lainnya.

“Yang pastinya Sabtu dan Minggu itu jadwal untuk latihan balapan. Tapi, jamnya kita akan atur ulang, sehingga sama-sama merasa dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan ini,” pungkas Chomain Wahab. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *