Ibadah Haji Cerminan Miniatur Padang Mahsyar

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina melepas keberangkatan 80 calon jamaah haji Kabupaten Mempawah di Aula Balairung Setia, Rabu (15/6/2022)

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina melepas keberangkatan 80 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Mempawah, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Balairung dihadiri Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Ketua DPRD Mempawah, H Ria Mulyadi, Sekda Mempawah, H Ismail, Kepala Kemenag Mempawah, Hasib Arista, Kejari Mempawah, Didik Adyotomo, Kepala OPD, Camat, dan para calon jamaah haji.

Para calon jamaah haji Kabupaten Mempawah ini akan tergabung dalam kloter 3. Mereka akan didampingi 1 petugas pendamping, 3 pemandu haji, 1 ketua kloter dan 2 tenaga medis.

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengatakan ibadah haji merupakan miniatur padang mahsyar, dimana kita berhadapan langsung dengan Sang Khalik.

Karenanya, Bupati Erlina berpesan kepada 80 calon jamaah haji untuk dapat memanfaatkan waktu selama berada di tanah suci, terutama beribadah kepada Allah SWT dan meluruskan niat untuk mendapatkan ridho Allah SWT serta menjadi haji yang mabrur.

“Taati arahan para petugas, saling bantu dan peduli antar sesama jemaah Kabupaten Mempawah agar semua selalu terjaga,” ujar Bupati Erlina.

Bupati Erlina berharap jamaah haji asal Kabupaten Mempawah agar selalu menjaga kesehatan mental dan fisik, menghilangkan segala penyakit hati yang dapat mengurangi amal ibadah haji, selain itu dapat menghargai masyarakat setempat dan menjunjung tinggi harkat martabat bangsa dan negara serta menjaga nama baik Kabupaten Mempawah.

“Manfaatkan sebaik mungkin dengan memaksimalkan berbagai amal ibadah, dan juga selalu jaga keamanan selama berada di tanah suci,” katanya.

Sisi lainnya, Bupati Erlina juga mengingatkan calon jamaah haji agar tetap disiplin prorokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir. Sebab baru-baru ini kembali muncul varian B4 dan B5.

“Jadi, saya minta kepada seluruh calon jamaah haji agar tetap menjaga kesehatan dan utamakan disiplin menjalankan protokol kesehatan selama berada di tanah suci,” pungkasnya. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *