Ghulam Raziq Tinjau Lokasi Kebakaran

  • Whatsapp
Ghulam Raziq, Anggota DPRD Sintang saat meninjau lokasi kebakaran yanf menghanguskan tiga buah rumah penduduk di Sungai Mawang, Kelurahan Mekar Jaya, Minggu (12/6/2022)

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan tiga buah rumah penduduk di Sungai Mawang, Kelurahan Mekar Jaya, Minggu (12/6/2022).

Wakil rakyat Dapil Sintang 1 ini mengaku prihatin dengan kondisi para korban kebakaran tersebut. Lantaran rumah yang menjadi tempat tinggal mereka selama ini hangus terbakar.

“Kita ikut prihatin atas musibah kebakaran yang di alami para korban ya. Saya harap korban dapar sabar atas musibah yang dialaminya,” kata Ghulam Raziq.

Selain meninjau langsung rumah penduduk Sungai Mawang, Kelurahan Mekar Jaya itu, Ghulam Raziq juga mendengarkan beberapa keluhan dari para korban. Terutama soal tempat tinggal mereka yang kini sudah tidak ada. Kemudian seperti pakaian, sembako dan berbagai keperluan lainnya.

“Sementara ini para korban kebakaran tinggal di tempat keluarganya, karena rumah mereka habis terbakar tanpa tersisa sedikit pun,” ungkap Ghulam Raziq.

Raziq mengapresiasi langkah dari berbagai pihak yang telah peduli dengan kondisi korban kebakaran ini. Diharapkan bantuan yang terus mengalir ini bisa membantu dan meringankan para korban kebakaran.

“Tentunya kita mengapresiasi kepedulian dari berbagai pihak kepada korban kebakaran ini,” ujar Ghulam Raziq.

Sisi lainnya, Ghulam Raziq mengingatkan kepada masyarakat agar lebih mememperhatikan penggunaan alat elektronik dan listrik di dalam rumah. Sebab dari pengalamannya, kebakaran akibat konsleting atau arus pendek listrik sering terjadi, seperti musibah yang di alami warga Sungai Mawang, Kelurahan Mekar Jaya ini.

“Begitu juga dengan kondisi jaringan harus rutin dilakukan pemeriksaan, terutama kabel-kabel listrik yang ada di runah kita masing-masing. Kalau ada kabel yabg rusak segera ganti dengan yang baru, dengan begitu kita dapat meminimalisir segala kemungkinan yang terjadi, seperti musibah kebakaran dan lainnya,” pungkas Ghulam Raziq. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *