Ghulam Raziq Apresiasi Warga Sintang Bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Ghulam Raziq, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq mengapresiasi kepedulian dari berbagai pihak terhadap korban kebakaran di Sungai Mawang, Kelurahan Mekar Jaya.

“Ini bentuk nyata solidaritas dan kekompakan kita, saya bangga rasa kepedulian yang tinggi ini,” ucap Ghulam Raziq, kemarin.

Kekompakan dalam meringankan beban korban kebakaran ini, menurut dia, tidak hanya datang dari kalangan legislatif, pemerintah, dan lainnya. Bahkan kepedulian masyarakat setempat juga tinggi.

“Kita harapkan bantuan dari seluruh masyarakat, yang sampai saat ini saya lihat sangat luar biasa kekompakannya dapat meringankan beban korban kebakaran,” ujarnya.

Hal mendasar yang dibutuhkan para korban kebakaran ini adalah kebutuhan bahan pokok makanan, pakaian, dan lainnya. Sebab tak banyak barang yang dapat diselamatkan atas musibah kebakaran yang menghanguskan rumah mereka (korban,red).

“Mereka membutuhkan pakaian, sembako, dan lainya. Sementara ini rata-rata korban tinggal di rumah keluarganya masing-masing, ” ungkap Ghulam Raziq.

Karena itu, Ghulam Raziq mengimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan setiap jaringan listrik di rumahnya masing-masing, karena musibah kebakaran yang terjadi sampai hari ini disebabkan konsleting listrik atau arus pendek.

“Tentunya ini juga berkaitan dengan jaringan kabel, mungkin ada yang rusak atau sudah memakan waktu yang lama, sehingga daya tahan dengan kapasitas pemakaian alat-alat elektronik di rumah mengalami over,” kata Ghulam Raziq.

Walau demikian, Ghulam Raziq mengingatkan kepada masyarakat agar lebih mememperhatikan penggunaan alat elektronik dan listrik di dalam rumah. Sebab dari pengalamannya, kebakaran akibat konsleting atau arus pendek listrik sering terjadi, seperti musibah yang di alami warga Sungai Mawang, Kelurahan Mekar Jaya ini.

“Begitu juga dengan kondisi jaringan harus rutin dilakukan pemeriksaan, terutama kabel-kabel listrik yang ada di runah kita masing-masing. Kalau ada kabel yabg rusak segera ganti dengan yang baru, dengan begitu kita dapat meminimalisir segala kemungkinan yang terjadi, seperti musibah kebakaran dan lainnya,” pungkas Ghulam Raziq. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *