DPRD Minta Kerusakan Jalan Cadika Diperhatikan

  • Whatsapp
Senen Maryono, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Kerusakan ruas Jalan Cadika di Kecamatan Sintang masih belum dapat teratasi, pemerintah daerah diharapkan dapat segera mengambil langkah tepat untuk ruas jalan itu.

Pasalnya, kerusakan ruas jalan itu bukan baru-baru ini terjadi, bahkan sudah lama, namun perhatian pemerintah terhadap ruas jalan tersebut seakan buyar. Hal inipun diakui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono, ketika ditemui sejumlah awak media di Gedung DPRD Sintang, kemarin.

Dimana kata Senen Maryono, ruas jalan tersebut sudah seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sintang. Mengingat ruas jalan itu merupakan akses alternatif apabila ada kegiatan di area Stadion Baning Sintang.

Menurut Senen Maryono, kerusakan ruas jalan itu bukanlah hal baru terjadi, tapi sudah lama. “Bahkan kondisinya sekarang semakin parah,” ucap Senen Maryono.

Jalan Cadika

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku tidak henti-hentinya mengusulkan kepada pemerintah daerah agar ruas Jalan Cadika itu mendapat perhatian khusus.

“Setiap pandangan fraksi saya selalu mengusulkan untuk diperbaiki atau dibangun kembali ruas jalan itu. Kalau hanya mengandalkan dana aspirasi yang nilainya terbatas ini, saya rasa tidak cukup. Tentunya ini juga menjadi tanggungjawab pemerintah daerah kita juga, apa lagi ruas jalan itu berada di dalam kota dan tentunya menjadi kewenangan pemkab sintang,” kata Senen Maryono.

Untuk mengatasi infrastruktur dasar seperti jalan, ungkap Senen Maryono, memang tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, karena terkendala dengan dana. Namun demikian, dia menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Sintang dapat membangun komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat, agar kerusakan ruas Jalan Cadika itu mendapatkan solusinya.

“Saya harap ini menjadi perhatian serius kita bersama, karena kerusakan ruas jalan itu sudah semakin parah dan melebar, sehingga menyulitkan pengendara roda dua maupun roda empat untuk melintasinya. Ditambah lagi kondisinya saat ini tergenang air,” pungkas wakil rakyat Dapil Kecamatan Sintang ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *