Waspada Omicorn BA.4 dan BA.5

  • Whatsapp
Welbertus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengingatkan kepada pemerintah daerah melalui organisasi perangkat dserah (OPD) terkait agar sarana dan prasarana layanan kesehatan harus siap siaga.

Permintaan ini bukan tanla alasan. Lantaran Welbertus ingin pemerintah daerah mewaspadai wabah varian omicron BA.4 dan BA.5 dan lonjakan kasus Covid-19.

“Pemerintah juga harus melakukan pengawasan dan juga mewaspadai serta sarana prasarana kesehatan juga harus dijaga. Artinya semuanya siaga, karena kita punya pengalaman dalam hal penanganan dan penanggulangan pandemi ini, jadi kita sudah tidak kaget, tapi tetap siaga,” ujar Welbertus, kemarin.

Selain itu, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Walaupun wabah Covid-19 ini sudah kita anggap bisa berdampingan, tidak seperti di awal-awal dulu yang berbahaya luar biasa, karena memang kita sekarang sudah vaksin sampai vaksin dua dan tiga, jadi resikonya agak kurang. Namun begitu, kewaspadaan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan tentunya tetap ditingkatkan. Karena ini sebagai upaya memutus mata rantai virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat pada umumnya,” kata Welbertus mengingatkan.

Olehkarenanya, kata Welbertus, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) diperlukan guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya rasa kesadaran masyarakat masing-masing, bagaimanapun pemerintah khususnya dinas kesehatan dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan dan penanggulangan pandemi ini sudah menganjurkan protokol.kesehatan. Nah, bagi masyarakat tidak ada kesadarannya, saya rasa akan sia -sia. Saling bersinergi itu penting, masyarakat patuh akan anjuran yang sudah ditentukan, pemerintah juga selalu mengingatkan,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *