Kebijakan Lepas Masker, DPRD Ingatkan Masyarakat Tak Euforia Berlebihan

  • Whatsapp
Mainar Puspa Sari, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari menyambut baik kebijakan pemerintah yang melonggarkan penggunaan masker di tengah masyarakat. Masyarakat diharap tidak melakukan euforia berlebihan sehingga mengabaikan protokol kesehatan lainnya.

“Jangan terlalu euforia karena pelonggaran penggunaan masker ini,” kata Mainar Puspa Sari, Sabtu (28/5/2022).

Mainar Puspa Sari menyarankan masyarakat menjadikan protokol kesehatan sebagai patokan dalam beraktivitas. Dia mengingatkan protokol kesehatan dapat melindungi diri dan keluarga dari covid-19.

“Protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan dengan sabun tidak hanya mencegah covid-19 saja, tapi juga penyakit lain,” kata Mainar Puspa Sari

Politisi Partai Demokrat (PD) ini juga meminta masyarakat untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan. Mengingat kini mulai memasuki musim pancaroba yang rentan memunculkan berbagai penyakit.

“Kalau bisa budayakan kebiasaan memakai masker seperti budaya higienis masyarakat sebagai proteksi diri dan lingkungan sekitar,” kata Mainar Puspa Sari.

Di sisi lain, dia mengapresiasi kinerja semua pihak terkait yang maksimal menangani kasus covid-19. Pelonggaran lepas masker di ruang terbuka dianggap sesuai perkembangan transisi menuju endemi covid-19 yang semakin membaik.

“DPRD Sintang mengapresiasi penanganan pandemi covid-19 oleh pemerintah sehingga kini masyarakat bisa melepas masker saat beraktivitas di luar ruang atau di area terbuka yang tidak ramai,” ujar Mainar Puspa Sari.

Legislator dari Dapil Sintag 1 ini mengaku bersyukur Indonesai, mulai memasuki fase endemi covid-19. Dengan kondisi ini, anak-anak bahkan bisa kembali melakukan pelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dengan tenang sehingga dapat meringankan beban anak dan orang tua karena menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Dan kita berharap agar pemulihan learning loss di kalangan pelajar dapat segera teratasi saat Indonesia sudah berada di masa endemi,” pungkas wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *